Liga Indonesia

Liga 1: Alasan Persita Tak Ganti Miftahul Hamdi Meski Lembek vs Persija

Kamis, 27 Januari 2022 10:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persita Tangerang
Miftahul Hamdi bersama Taylon Correa dalam pertandingan Liga 1 antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta. Copyright: © Media Persita Tangerang
Miftahul Hamdi bersama Taylon Correa dalam pertandingan Liga 1 antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pemain sayap Persita Tangerang, Miftahul Hamdi, menjadi sorotan ketika kalah 1-2 dari Persija Jakarta dalam laga pekan ke-21 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (26/1/22). Dia dinilai bermain buruk oleh para penggemar.

Pada laga semalam, Hamdi turun sebagai starter. Dia banyak mendapat kesempatan cetak gol terutama babak kedua, tapi tidak ada satu pun berhasil menggetarkan gawang Persija.

Hanya dua tendangan Hamdi yang tepat sasaran, sedangkan sisanya tidak mengarah ke gawang. Eks Persis Solo itu juga tak mengoper saat posisi rekannya lebih menguntungkan.

Penampilan Hamdi pun membuat pendukung Persita Tangerang geram. Di media sosial, mereka mempertanyakan alasan pelatih Widodo C. Putro tidak mengganti Hamdi yang membuang banyak peluang di depan gawang.

"Saya kira Miftahul Hamdi bisa membantu saat menyerang dan melakukan penetrasi," jelas Widodo C. Putro selepas laga kontra Persija.  

"Makanya saya memilih ganti Kasim Botan karena saya yakin Hamdi bisa assist. Tapi setelah kami kebobolan gol kedua, Persija bermain compact defend jadi agak sulit buat kami," cetusnya.

Selain itu, Widodo juga mengungkap alasan menarik keluar Taylon Correa yang cetak gol balasan di babak pertama. Rupanya, striker berkebangsaan Brasil itu cedera ringan sehingga tak bisa dipaksakan bermain selama 90 menit.

"Taylon Correa harus diganti karena dia cedera," jawab Widodo secara singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.