Liga Indonesia

Liga 1: Sudirman Ungkap Kunci Kemenangan Persija atas Persita, Apa Itu?

Kamis, 27 Januari 2022 08:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Khairul Imam/Media Persija
Pelatih Sudirman berkomentar usai pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta kontra Persita Tangerang. Copyright: © Khairul Imam/Media Persija
Pelatih Sudirman berkomentar usai pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta kontra Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta menang 2-1 atas Persita Tangerang dalam laga pekan ke-21 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (26/1/22). Hasil tersebut menjadi debut manis pelatih Sudirman. 

Persija lebih dulu setelah Rio Fahmi mencetak gol menit ke-32. Persita sempat membalas melalui aksi Taylon Correa (40'), tapi Macan Kemayoran berbalik unggul berkat sontekan Taufik Hidayat (69'). 

Pelatih Persija, Sudirman, mengakui laga tidak mudah karena Persita memberikan perlawanan sengit. Tapi tim Ibu Kota mampu keluar dari tekanan dan bisa manfaatkan peluang dengan sangat baik. 

"Alhamdulillah kami bisa menang. Laga yang tak mudah karena Persita Tangerang tim kuat dan banyak peluang. Kami sempat kesulitan di awal babak pertama dan kedua tapi bisa manfaatkan kesempatan dengan baik," kata Sudirman.

Pelatih berusia 52 tahun itu memuji penampilan semua pemain yang disebutnya tampil agresif. Pemain muda seperti Rio Fahmi dan Taufik Hidayat juga menunjukan performa apik, itulah kunci kemenangan Persija Jakarta atas Persita. 

"Pemain saya semuanya bermain spartan dan agresif. Kami sempat ditekan, tapi kompak bertahan," ujar peraih medali emas SEA Games 1991 tersebut. 

"Pemain muda kami bisa tunjukan kemampuan dengan maksimal malam ini. Ada Rio yang bisa cetak gol dan Taufik juga bisa buat gol kemenangan," lanjut Sudirman