Liga Indonesia

Liga 1: Tak Masuk Line-up vs Persita, Riko Simanjuntak Kena Covid-19?

Kamis, 27 Januari 2022 09:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Bintang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Bintang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak.

INDOSPORT.COM - Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, tidak masuk susunan line-up saat menang 2-1 atas Persita Tangerang dalam laga pekan ke-21 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (26/01/22). Cukup mengherankan karena ia adalah langganan starter.

Menyoal kondisi tersebut, pelatih Persija, Sudirman menjelaskan bahwa hasil tes atau swab Riko masih samar sehingga klub memilih melakukan karantina. 

Nantinya akan ada tes berikutnya untuk memastikan kondisi eks Semen Padang itu, apakah positif terpapar virus coorna atau tidak.

"Riko Simanjuntak tes terakhirnya masih sama samar, jadi kami karantina dia untuk tindak lanjut dan tes berikutnya," jelas Sudirman.

Posisi Riko kemudian diisi oleh pemain muda, Alfriyanto Nico saat lawan PersitaTangerang. Tapi, Nico juga tak bermain 90 menit karena dia digantikan Irfan Jauhari di babak kedua.

Tanpa Riko Simanjuntak, Sudirman mengakui laga tidak berjalan mudah. Persita memberikan perlawanan sengit, bahkan berulang kali merepotkan pertahanan Persija Jakarta.