Liga Indonesia

Sedih dan Bangga, Sang Ibu Lepas Pratama Arhan Main di Luar Negeri

Kamis, 27 Januari 2022 11:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© affsuzukicup
Pratama Arhan Pemain Muda Terbaik di Piala AFF 2020. Copyright: © affsuzukicup
Pratama Arhan Pemain Muda Terbaik di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Sedih dan bangga, begitulah perasaan Surati, Ibu dari pesepak bola Pratama Arhan yang digadang-gadang akan melanjutkan kariernya di tim luar negeri.

Sebagaimana diketahui, Pratama Arhan adalah salah satu pemain muda potensial yang memperkuat PSIS Semarang, dan jadi pemain muda terbaik di Piala Presiden 2021.

Kegemilangan itu membawa Pratama Arhan ke timnas Indonesia, dan membawa Merah Putih menjadi runner up di Piala AFF 2020, sekaligus menjadi pemain muda terbaik.

Tak pelak, banyak yang berharap Pratama Arhan melanjutkan kariernya di luar negeri. Banyak yang menduga jika bek 20 tahun itu bakal menyusul Asnawi main di Liga Korea Selatan.

Namun ada pula yang mengaitkan Pratama Arhan dengan klub Eropa, mengingat ia sempat berfoto bersama Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, serta juga sang agen.

Konon, sang Ibu, Surati, mengaku telah merestui andai Pratama Arhan yang ingin berkarier di luar negeri, walaupun ia harus terpisah jarak dan lama tidak berjumpa.

"Demi kemajuan anak saya, Ibu rela (Arhan) bermain di luar negeri, karena ini keinginan anak saya, dan Ibu harus mensupport dia," ujar Surati di Youtube Chandra Margatama.

"Perasaannya senang, bangga, dan sedih juga sih. Sedihnya ditinggal anaknya terus, jarang ketemu. Senangnya anak saya sudah berprestasi," ungkap wanita paruh baya itu.