Liga Indonesia

Bangga Pratama Arhan Bakal Hijrah ke Luar Negeri, Ower PSIS: Tetap Membumi ya Le!

Sabtu, 8 Januari 2022 13:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© affsuzukicup
Pratama Arhan Pemain Muda Terbaik Piala AFF Copyright: © affsuzukicup
Pratama Arhan Pemain Muda Terbaik Piala AFF

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan, dipastikan akan melanjutkan kariernya di luar negeri. Namun, Arhan diminta terlebih dulu kembali ke klubnya PSIS Semarang menunaikan tugas.

Kepastian Arhan bakal hijrah ke luar negeri dikonfirmasi langsung oleh salah satu pemilik PSIS Semarang, Junianto, melalui unggahan di akun Instagram-nya @Anto_van_Java, Sabtu (08/01/22).

Junianto mengatakan dirinya sedih bakal segera berpisah namun juga bangga karena salah satu pemainnya, Arhan, akhirnya bisa melanjutkan kariernya ke luar negeri.

Namun Junianto meminta Arhan tetap bersikap rendah hati. Dia juga menagih janji bahwa Arhan akan terlebih dulu kembali ke skuat Laskar Mahesa Jenar untuk melanjutkan putaran kedua Liga 1 2021-2022.

“Sebuah janji yg harus di tepati... Tidak semua perpisahan itu menyakitkan tapi utk yg satu ini justru membanggakan, tetap membumi le @pratamaarhan8,” tulis Junianto.

“Sebelum berangkat ke luar negeri sempatkan membela panji MAHESA JENAR di denpasar bali bersama teman-temanmu yg lain utk merebut poin di Liga 1,” lanjutnya.

Masih belum diketahui pasti klub luar negeri mana yang akan menjadi pelabuhan Pratama Arhan. Sejauh ini, Arhan santer dikaitkan dengan beberapa klub asal Korea Selatan yang menaruh minat terhadapnya.

Arhan dirumorkan masuk radar Seongnam FC, satu-satunya tim yang pernah diperkuat Shin Tae-yong selama di Korsel. Namun belakangan Arhan juga dikaitkan dengan Daejeon Hana Citizen FC (DHFC).