Bursa Transfer

Si Kapten Bengal Arsenal Minta Gaji 2 Kali Ibrahimovic jika Pulang ke AC Milan

Kamis, 27 Januari 2022 10:47 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Twitter Arsenal
Striker sekaligus kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, diminati AC Milan. Copyright: © Twitter Arsenal
Striker sekaligus kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, diminati AC Milan.

INDOSPORT.COM - AC Milan berencana untuk memulangkan mantan pemainnya, Pierre-Emerick Aubameyang yang kini bermain untuk Arsenal namun terganjal permintaan gaji selangitnya.

Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal sedang dalam bahan pembicaraan pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Menurut kabar yang beredar di Inggris, Arsenal sudah siap untuk melepas Aubameyang setelah masalah indisipliner yang menimpa mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

Apalagi hubungan sang pemain dengan pelatih Arsenal, Mikel Arteta semakin merenggang setelah pencopotan ban kapten akibat masalah indisipliner di atas.

Sanksi yang didapat Aubameyang tak main-main, ia disingkirkan dari skuat utama Arsenal dan tidak tampil dalam 10 pertandingan terakhir.

Hal ini membuat spekulasi kepergian Aubameyang dari Emirates Stadium semakin menguat.

Dilansir dari Mirror, salah satu klub yang berminat untuk memboyong Aubameyang dari Arsenal adalah tim yang pernah menaungi sang pemain saat masih muda, AC Milan.

Rossoneri merasa cocok dengan profil Aubameyang apalagi setelah melihatnya berkiprah di Bundesliga dan Liga Inggris.

Namun keingginan AC Milan untuk memulangkan pemain berusia 31 tahun tersebut ke San Siro agaknya terlalu sulit direalisasikan.

Pasalnya Aubameyang meminta gaji yang tingginya selangit, bahkan dua kali lebih besar dari Zlatan Ibrahimovic, pemain dengan gaji paling tinggi di AC Milan.

Pemain timnas Gabon itu meminta bayaran 420 ribu euor per pekan atau sekitar 6,7 miliyar rupiah. Ini merupakan nominal yang sangat besar bagi AC Milan yang sedang membangun pondasi keuangan.

Sebagai perbandingan, Ibrahimovic mendapatkan gaji 144 ribu euro  (sekitar 2,3 miliyar rupiah) per pekan.