Bola Internasional

3 Penyerang yang Pantas Gantikan Dedik Setiawan di Timnas Indonesia

Jumat, 28 Januari 2022 18:48 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Berikut tiga penyerang yang pantas gantikan Dedik Setiawan di Timnas Indonesia. Foto: PSSI. Copyright: © PSSI
Berikut tiga penyerang yang pantas gantikan Dedik Setiawan di Timnas Indonesia. Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM - Penyerang Timnas Indonesia, Dedik Setiawan, lagi-lagi disorot publik usai gagal memanfaatkan peluang emas melawan Timor Leste, Kamis (27/01/22) malam WIB.

Seperti diketahui, skuat Garuda menang besar dengan skor 4-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta tersebut.

Akan tetapi, dari empat gol yang berhasil tercipta, tak ada satu pun yang berasal dari Dedik Setiawan dan para penyerang lainnya.

Sebanyak dua gol dicetak oleh Ricky Kambuaya dan Pratama Arhan. Sementara itu, yang duanya lagi merupakan hasil bunuh diri Timor Leste (Georgino Jose Alexandro dan Filomeno).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pun mengaku kecewa dengan penampilan para pemainnya, meskipun mereka berhasil menang dengan margin skor besar.

"Menang dengan skor 4-1 tapi sangat sangat mengecewakan untuk pertandingan kali ini," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai pertandingan.

Berkaca dari hasil ini, Shin Tae-yong memastikan pihaknya akan berbenah agar permainan Timnas Indonesia bisa lebih baik di agenda selanjutnya.

Seperti biasa, seiring penampilan buruk sebuah tim dalam pertandingan, pasti muncul nada-nada sumbang dari publik yang melontarkan kritik kepada pemain. Dedik Setiawan pun tidak luput dari sorotan.

Contohnya, dalam setiap postingan PSSI di instagram, netizen meminta Shin Tae-yong mencari sosok lain di sektor depan, terutama mengganti Dedik Setiawan.

Meski begitu, sebagai pelatih Shin Tae-yong enggan memberi penilaian terhadap satu pemain saja. Menurutnya, evaluasi harus dilakukan menyeluruh ketika sebuah tim bermain buruk.

Ini bukan kali pertama Dedik Setiawan mendapat sorotan karena penampilan yang kurang maksimal. Sebelumnya, di Piala AFF 2020 lalu ia juga mengalami kemarau gol namun masih diberi kepercayaan oleh Shin Tae-yong.