Bola Internasional

Cetak Rekor di Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh Disangka Bintang Film Karate Kid

Jumat, 28 Januari 2022 16:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ronaldo Kwateh mencatat rekor saat membela Timnas Indonesia melawan Timor Leste. Penampilannya yang nyentrik membuat dia disangka bintang film Karate Kid oleh netizen.

Ronaldo Kwateh bersama Marselino Ferdinan jadi pemain muda debutan di Timnas Indonesia saat melawan Timor Leste yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/01/22) malam WIB.

Ronaldo yang memiliki darah campuran Indonesia-Liberia itu masuk dari bangku cadangan menggantikan Ramai Rumakiek. Sedangkan Marselino masuk menggantikan Evan Dimas.

Keduanya memecahkan rekor pemain termuda yang debut bersama Timnas Indonesia. Ronaldo Kwateh berada di urutan pertama sebagai debutan termuda dengan usia 17 tahun, 3 bulan, dan 8 hari.

Marselino berada di urutan kedua dengan usia 17 tahun, 4 bulan, dan 18 hari. Dengan begitu Ronaldo memecahkan rekor milik Asnawi Mangkualam.

Pemain Ansan Greeners itu mengukir rekor debutan termuda bersama Timnas Indonesia ketika masih diasuh Luis Milla saat melawan Mynamar tahun 2017 lalu, dengan usia 17 tahun, 5 bulan dan 17 hari. 

Bukan hanya mencatatkan rekor, penampilan nyentrik Ronaldo Kwateh, yakni dengan rambut kepangnya selama pertandingan itu ternyata menarik perhatian netizen.

Pemain yang bernama lengkap Ronaldo Joybera Kwateh ini sempat viral di Twitter, setelah beberapa netizen menyamakan gaya rambut bintang muda Madura United ini dengan Jaden Smith, bintang utama film aksi Karate Kid.