Bola Internasional

Dibantai Australia, Park Hang-seo Kambing Hitamkan para Pemain Baru Vietnam

Jumat, 28 Januari 2022 19:02 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mengungkap kekurangan anak asuhnya usai dibantai Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, mengungkap kekurangan anak asuhnya usai dibantai Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo mengungkap kekurangan anak asuhnya usai dibantai Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bertanding di Stadion Melbourne Rectangular, Vietnam kalah dengan skor 0-4, Kamis (27/01/22). Gol kemenangan Australia dicetak oleh Jamie Maclaren (30'), Tom Rogic (45+2'), Craig Goodwin (72'), dan Riley McGee (76').

Hasil tersebut membuat Vietnam menjadi juru kunci Grup B. Belum ada satu poin pun yang berhasil diraih oleh tim berjuluk Prajurit Bintang Emas tersebut di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pada konferensi pers pasca pertandingan, pelatih Park Hang-seo tidak bisa menyembunyikan kesedihannya.

"Para pemain kalah cukup berat meski sudah berusaha semaksimal mungkin. Pada babak pertama, tim Vietnam memainkan banyak pemain baru, mereka masih belum berpengalaman," ujar Park dilansir dari Laodong.

"Namun, ini adalah bagian dari proses pengembangan. Butuh pertandingan seperti ini bagi pemain Vietnam untuk meningkat," sambungnya lagi.

Kurangnya pengalaman para pemain Timnas Vietnam ditengarai menjadi penyebab kekalahan di laga kontra Australia. Meski demikian, Park Hang-seo mencoba untuk memakluminya lantaran butuh proses untuk bisa meraih keberhasilan.

Sebenarnya dalam laga ketujuh di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, Vietnam punya banyak peluang untuk menciptakan serangan. Tiga pemain andalan Vietnam dalam laga ini adalah Tuan Hai, Quang Hai, dan Cong Phuong.