In-depth

Harganya Mahal Banget, Sebagus Apa Sih Dusan Vlahovic?

Jumat, 28 Januari 2022 19:32 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dusan Vlahovic tinggal selangkah lagi akan segera diresmikan oleh Juventus. Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki sang pemain.

Saga transfer Dusan Vlahovic di bursa transfer musim dingin ini tidak lama lagi akan segera berakhir. Striker Fiorentina itu dilaporkan semakin dekat untuk bergabung dengan Juventus.

Nama Dusan Vlahovic memang tengah naik daun di ranah sepak bola Eropa khususnya di Italia. Sejak musim lalu, penampilannya sangat apik dengan menjadi salah satu striker tertajam di Serie A.

Striker berusia 21 tahun sudah mengemas 20 gol dari 24 penampilan di semua ajang, 17 gol di antaranya dibuat di Serie A. Ketajaman Vlahovic sontak menarik minat sejumlah klub top Eropa lain, seperti Arsenal dan Juventus. 

Semula The Gunners menjadi satu-satunya tim yang serius ingin mendapatkan jasanya. Mereka bahkan sudah melayangkan tawaran uang plus satu pemain demi menggoda Fiorentina, yang membandrol harga Vlahovic 80 juta euro.

Maklum saja Arsenal bergerak cepat, karena mereka memang saat ini membutuhkan striker baru setelah nama-nama pemain depannya, tidak tampil bagus.

Sebut saja Alexandre Lacazette hingga Pierre-Emerick Aubameyang. Nama kedua bahkan kabarnya akan meninggalkan Emirates Stadium.

Namun selagi Arsenal berusaha untuk merayu Fiorentina, Juventus mulai tertarik ikut dalam perburuan. Pergerakan Bianconeri membuat Vlahovic sumringah.

Karena ia memang lebih condong memilih Juventus jika harus meninggalkan Stadion Artemio Franchi.

Dilansir dari Football Italia, Juventus langsung mengebut proses transfer Vlahovic, dan bersedia mengeluarkan uang banyak. Mereka tidak sabar ketimbang harus menunggu musim panas.

Mahar sebesar 75 juta euro sudah mereka setujui untuk ditransfer ke rekening Fiorentina. Kedua belah pihak sepakat, dan kabar terbaru Vlahovic sudah tiba di Turin untuk menjalani tes medis.

Ia akan dikontrak lima musim dengan gaji mencapai 7 juta euro per tahun. Lantas sebagus apa sih Dusan Vlahovic sampai dihargai sangat tinggi? berikut ulasannya: