Liga Indonesia

Hasil Piala Asia Wanita 2022: Keok 0-6 dari Filipina, Timnas Putri Indonesia Tersingkir

Jumat, 28 Januari 2022 02:24 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© the-afc
Timnas Indonesia Putri gagal meraih satu pun poin di babak penyisihan grup Piala Asia Wanita setelah kalah 0-6 di laga pamungkas Grup B kontra Filipina. Copyright: © the-afc
Timnas Indonesia Putri gagal meraih satu pun poin di babak penyisihan grup Piala Asia Wanita setelah kalah 0-6 di laga pamungkas Grup B kontra Filipina.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia Putri gagal meraih satu pun poin di babak penyisihan grup Piala Asia Wanita setelah kalah 0-6 di laga pamungkas Grup B kontra Filipina, Kamis (27/01/22).

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia Putri harus tersingkir dari Piala Asia Wanita 2022 yang dilangsungkan di India.

Skuad berjuluk Garuda Pertiwi itu angkat koper dengan catatan kebobolan 28 gol. Tak satu pun gol dan tak satu pun poin yang berhasil ditorehkan oleh Timnas Indonesia Putri di babak penyisihan grup.

Kekalahan kembali dikecap oleh pasukan Rudy Eka Priyambada di laga kontra Filipina. Pada lima menit pertama, Indonesia sudah mendapatkan hukuman penalti dari wasit karena Vivi Riski menyentuh bola dengan tangan.

Namun, sepakan penalti Sarina Bolden mengenai tiang gawang. Filipina baru menceyak gol perdana satu menit kemudian melalui tendangan yang dilesakkan oleh Katrina Guilou.

Pundi-pundi gol Timnas Filipina kembali bertambah pada menit ke-27 melalui Sarina Bolden. Kedudukan 2-0 bertahan sampai pertandingan memasuki masa jeda. Usai turun minum, kapten Timnas Filipina Tahnai Annis membuat skor menjadi 3-0 pada menit ke-56.

Pada menit ke-74, Filipina mendapatkan tendangan penalti kedua dan dieksekusi dengan baik oleh Jessica Miclat. Delapan menit kemudian, Tahnai Annis membuat gol keduanya pada pertandingan tersebut dan menjadikan skor 5-0.