Bursa Transfer

Batal Ajukan Tuntutan Hukum, Buangan Mourinho Resmi Putus Kontrak di AS Roma

Sabtu, 29 Januari 2022 12:39 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Sempat melakukan proses pengadilan, Federico Fazio akhirnya rela memutus kontrak dengan AS Roma setelah tak dimasukkan ke dalam skuat musim 2021/22. Copyright: © Getty Images
Sempat melakukan proses pengadilan, Federico Fazio akhirnya rela memutus kontrak dengan AS Roma setelah tak dimasukkan ke dalam skuat musim 2021/22.

INDOSPORT.COM - Sempat melakukan proses pengadilan, Federico Fazio akhirnya rela memutus kontrak dengan AS Roma setelah tak dimaksukan dalam skuat musim 2021/22.

Bek asal Argentina tersebut mengalami nasib sial di AS Roma setelah membela tim ibu kota selama enam tahun. Pelatih AS Roma, Jose Mourinho tidak memberi kesempatan kepada Federico Fazio untuk bermain di musim 2021/22.

Namanya bahkan tidak ada dalam skuat AS Roma. Di musim lalu, Fazio juga cuma mencatatkan enam pertandingan di Liga Italia.

Karena tidak masuk dalam rencana Mourinho, Fazio akhirnya menggugat AS Roma ke pengadilan. Ia merasa masih punya potensi untuk bermain dan berkontribusi untuk Gialorossi.

Bahkan ia sempat menolak beberapa tawaran dari Cagliari, Bologna, Parma, Genoa dan Cadiz CF selama setahun terakhir ini hanya untuk bertahan di AS Roma.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu meminta dana kompensasi sebesar 2 juta euro karena ia tak mendapatkan tempat di skuat Mourinho.

Namun kini dilansir dari Corriere dello Sport, Fazio sudah ikhlas untuk memutus kerja sama dengan AS Roma di bursa transfer musim ini.

Pemain berusia 34 tahun itu tak mau menunggu hingga kontraknya habis di Juni 2022. Selain itu, Fazio juga sudah mencabut gugatannya untuk AS Roma dari pengadilan.