In-depth

Bedah Kualitas Luis Diaz, Penghancur AC Milan dan Pengganti Sadio Mane di Liverpool

Sabtu, 29 Januari 2022 10:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Liverpool membuat kejutan dengan selangkah lagi memboyong Luis Diaz dari Porto. Seperti apa kualitas winger yang sempat jadi penghancur AC Milan itu?

Liverpool menjadi tim yang terbilang pasif di bursa transfer Januari ini. Meski sempat dikaitkan dengan sejumlah nama, The Reds diketahui tak melakukan pendekatan berarti.

The Reds seolah lebih fokus memikirkan perpanjangan kontrak sejumlah pemainnya seperti Mohamed Salah hingga Sadio Mane.

Meski demikian, jelang penutupan bursa transfer Januari ini, Liverpool membuat gebrakan besar. Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano menyebut The Reds  sudah mencapai kesepakatan dengan Porto untuk memboyong winger Luis Diaz.

Romano mengklaim Porto telah menerima tawaran Liverpool dengan total biaya sebesar 65 juta euro untuk memboyong pemain 25 tahun itu Januari ini.

Tak hanya itu, Diaz juga disebut telah mencapai kesepakatan personal dan bakal segera menjalani tes medis di tengah tugasnya membela timnas Kolombia di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Langkah Liverpool ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, selama ini The Reds nyaris tak pernah dikaitkan dengan Diaz.

Di sisi lain, sang winger justru disebut menjadi bidikan Tottenham setelah gagal memboyong Adama Traore yang merapat ke Barcelona.

Di Liverpool, kehadiran Diaz diharapkan bisa menjadi pilihan baru di lini depan seiring penurunan performa Sadio Mane akhir-akhir ini.

Selain itu, ia juga diproyeksikan menjadi andalan di masa depan bersama Diogo Jota, mengingat kontrak Mane dan Salah akan habis Juni 2023 dan hingga kini belum ada perpanjangan, sehingga keduanya berpotensi pergi di akhir musim ini.

Lantas, siapa sebenarnya Luis Diaz yang membuat Liverpool bergerak cepat Januari ini dengan menggelontorkan Rp1 triliun?