In-depth

3 Pemain Liverpool yang Bisa Jadi Korban Kedatangan Luis Diaz

Jumat, 28 Januari 2022 20:47 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Pedro Nunes
Penyerang FC Porto, Luis Diaz, yang kabarnya merapat ke Liverpool. Foto: REUTERS/Pedro Nunes. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Penyerang FC Porto, Luis Diaz, yang kabarnya merapat ke Liverpool. Foto: REUTERS/Pedro Nunes.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, kabarnya telah menyepakati kedatangan winger Porto FC, Luis Diaz, di bursa transfer Januari ini.

Seperti biasa, Liverpool yang dikenal sebagai klub adem ayem saat berburu pemain, tahu-tahu muncul menggebrak dengan kabar transfer yang mereka munculkan.

Kabar ini sekilas memang tidak mengherankan, apalagi jika mengingat Liverpool mungkin berniat menyuntikkan sejumlah darah muda ke skuat Jurgen Klopp, entah Januari ini maupun musim panas mendatang.

Nah, Luis Diaz pun tampil sebagai salah satu kandidat yang cocok dengan kriteria tersebut. Selain masih muda, ia juga seorang winger dengan kemampuan memotong bola sekaligus mencetak angka.

Hanya saja, nilai pelepasan yang tinggi sempat jadi isu bagi Liverpool mendatangkan pemain ini. FSG mungkin bakal pusing apabila ia dilabeli 60 juta poundsterling (sekitar Rp1,15 triliun) di bursa transfer.

Akan tetapi, menurut kabar yang beredar, Liverpool berada di barisan terdepan mendatangkan Luis Diaz. Seperti diwartakan Sky Sports, The Reds konon menawarkan mahar senilai 37 juta poundsterling di awal.

Bonus pun termasuk dalam kesepakatan kedua klub, apabila sang pemain bisa membawa kesuksesan bagi Liverpool.

Liverpool kabarnya telah mengirim tim ke Argentina, diharapkan bisa melakukan tes medis di sana. Kesepakatan pun diharapkan bisa selesai dalam kurun waktu 72 jam.

Luis Diaz sendiri saat ini sedang melakoni tugas negara bersama Timnas Colombia, yang dijadwalkan berjumpa Peru kemudian Argentina di agenda selanjutnya.

Demi mendatangkan Luis Diaz, Liverpool pun harus bersaing ketat dengan Tottenham Hotspur yang juga meminatinya. Akan tetapi, agaknya The Reds berhasil membajak sang pemain dan membuat rivalnya itu gigit jari.