Liga Indonesia

Liga 1: Blak-blakan Pelatih Belanda Soal Mandulnya Lini Depan PSM, Ada 3 Masalah Serius!

Sabtu, 29 Januari 2022 05:04 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Pelatih PSM Makassar, Joop Gall. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Head coach PSM Makassar, Joop Gall, membongkar tiga faktor yang membuat timnya seret gol pada periode awal putaran kedua BRI Liga 1 2021/22.

Mantan asisten manajer Guangzhou City ini berkilah bahwa sulitnya barisan depan klub Pasukan Ramang membuat gol disebabkan oleh pola permainan yang terlalu statis.

“Kami sangat kesulitan menghasilkan peluang yang disebabkan oleh gaya bermain selama ini,” ujar Joop Gall dalam sesi jumpa pers, Kamis (27/01/22).

Pergerakan pemain PSM Makassar yang tak fleksibel membuat distribusi bola selalu terhenti hanya dalam hitungan detik sebelum tiba di sektor penyerangan.

Alhasil, Wiljan Pluim cs. hanya mampu membuat dua gol yang mana salah satunya lewat titik putih dalam tiga laga sepanjang paruh kedua BRI Liga 1 2021/22.

“Cara kami membangun serangan selalu terhenti di barisan depan karena selalu kehilangan bola terlalu cepat,” tutur pelatih sepakbola berlisensi UEFA Pro ini.

Sejak resmi menjadi pelatih pada 29 Desember 2021 lalu, Joop Gall langsung fokus membenahi finishing touch PSM Makassar yang hanya membuat 19 gol dari 17 laga di putaran pertama BRI Liga 1 2021/22.