Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Barito Putera vs PSM Makassar: Sengit hingga Akhir

Jumat, 28 Januari 2022 22:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Barito Putera vs PSM Makassar, Jumat (28/01/22). Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Barito Putera vs PSM Makassar, Jumat (28/01/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga 1 antara Barito Putera vs PSM Makassar, Jumat (28/01/22) malam WIB.

Jelang pertemuan dua tim ini, baik Barito Putera maupun PSM Makassar punya misi yang sama yakni mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara Liga 1.

PSM Makassar sedikit lebih beruntung lantaran berada di peringkat 12, sedangkan Barito Putra harus berkutat dengan zona degradasi (17). Nah, seperti apa jalannya pertandingan?

Babak Pertama

Tidak banyak momen maupun gebrakan yang menghiasi menit-menit awal babak pertama Barito Putera vs PSM Makassar. Memasuki menit ke-8, belum ada satu pun peluang yang diciptakan kedua tim.

Ilham Udin Armaiyn akhirnya membuat kesempatan bagi PSM Makassar namun sayang masih belum membuahkan hasil. Akan tetapi, tidak lama kemudian Yakob Sayuri berhasil memecah kebuntuan timnya.

Dengan serangan cepat, ia pun menerobos lini pertahanan Barito Putera tanpa pengawalan ketat dan menghindari jebakan offside. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan PSM Makassar.

Namun Barito Putera yang kini tertinggal tidak tinggal diam. Mereka langsung menggempur dengan penetrasi yang membuat bola jatuh ke kaki Guy Junior. Akan tetapi, tendangan on target-nya masih membentur mistar gawang.

PSM Makassar yang terus mencari peluang untuk menambah keunggulan, akhirnya pecah skor lagi, kali ini lewat sundulan Wiljan Pluim dari crossing Zulkifli Syukur. Kerja sama apik ini pun menyulap kedudukan jadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Barito Putera tidak terintimidasi. Tidak butuh waktu lama bagi mereka untuk memperkecil ketertinggalan. Rafael da Silva berhasil mengubah tulisan di papan skor jadi 2-1 lewat golnya pada menit ke-26.

Sisa babak pertama pun diisi dengan upaya kedua tim untuk menambah pundi-pundi gol mereka tapi belum berhasil.

Babak pertama pertandingan Liga 1 antara Barito Putera vs PSM Makassar pun berakhir dengan skor 1-2.