Liga Indonesia

Cetak Gol Debut Liga 1, Begini Cerita 2 Pahlawan Persija Saat Menang atas Persita

Jumat, 28 Januari 2022 15:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Media Persita Tangerang
Miftahul Hamdi bersama Taylon Correa dalam pertandingan Liga 1 antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta. Copyright: © Media Persita Tangerang
Miftahul Hamdi bersama Taylon Correa dalam pertandingan Liga 1 antara Persita Tangerang vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Dua gol kemenangan Persija Jakarta atas Persita Tangerang dipekan ke-21 Liga 1 2021 dicetak oleh dua pemain muda, Rio Fahmi dan Taufik Hidayat.

Ini merupakan gol debut bagi keduanya di kompetisi teratas Indonesia. Rio mengatakan sangat senang bisa mencatatkan namanya di papan skor. Bek berusia 20 tahun itu tak menyangka sepakan bersarang ke gawang Persita.

"Yang pasti bersyukur atas gol perdana saya di Liga 1. Apalagi musim ini adalah debut saya di Liga 1. Pastinya bersyukur dan senang bisa mencetak gol buat Persija,” kata Rio.

“Pada saat overlap yang ada di pikiran saya adalah harus yakin bisa dapat bola dari Kaka Valdo (Osvaldo Haay)," katanya.

"Waktu saya dribble bola ke depan, tak ada pilihan lain karena pada saat itu Marko Simic sudah dijaga oleh dua pemain lawan. Jadi mau tidak mau saya harus shooting dan tak menyangka bola bisa masuk ke gawang," lanjutnya. 

Rio mencetak gol pembuka bagi Persija pada menit menit ke-32. Persita sempat membalas lewat aksi Taylon Correa ('40), tapi tim Macan Kemayoran berbalik unggul berkat sontekan Taufik Hidayat ('69). 

Ucapan syukur juga diutarakan oleh Taufik. Sebagai seorang striker, momen mencetak gol sangat idamkan selama ini  setelah 16 kali tampil di Liga 1 2021

"Semoga ini menjadi momentum buat saya untuk terus mencetak gol. Semoga bisa lebih baik lagi ke depannya,” ucap Taufik.