Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Madura United vs PSIS Semarang: Beto Bawa Laskar Sappe Kerrab Berjaya

Jumat, 28 Januari 2022 20:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 pekan ke- 21 antara Madura United vs PSIS Semarang, Jumat (28/01/22) pukul 18.15 WIB.

Bertanding di Stadion Gelora Ngurah Rai, Madura United berhasil memetik kemenangan penting 2-1 atas PSIS Semarang.

Laskar Sappe Kerrab ini mencatatkan dua gol di papan skor lewat aksi Albert Goncalves (14’) dan Renan Da Silva (17’), tetapi PSIS mampu memperkecil skor lewat Junior Walsh (41’).

Kemenangan ini mengantarkan tim besutan Rahmad Darmawan naik ke posisi 11 dengan koleksi 25 poin, sementara PSIS tertahan di urutan ketujuh (31) di klasemen sementara BRI Liga 1.

Babak 1

Kubu Madura United langsung menggebrak pertahanan PSIS Semarang sejak menit pertama. Dalam sembilan menit prtama, Albert Goncalves dan Renan Da Silva mengancam gawang Joko meski luput dari sasaran.

Memasuki menit ke-14, Madura United akhirnya membuka keunggulan atas PSIS 1-0 berkat tendangan bebas berkelas yang dilesakkan sang maestro, Renan Silva.

Renan Silva melakukan tendanga bebas dari sudut sepertiga lapangan dari area PSIS. Tendangan tersebut melambut keras melewati pasukan pagar betis dan langsung menembus sudut atas gawang PSIS.

Tiga menit kemudian, Alberto Goncalves menambah keunggulan Madura United menjadi 2-0 setelah berhasil lolos dari jebakan offside.

Berawal dari umpan jauh ke daerah lawan, bola berhasil dikuasai Bayu Gatra dan meneruskannya ke Goncalves yang sudah berada tepat di depan gawang.

Ketinggalan 2-0, kubu PSIS berusaha mencipakan skema serangan balik namun usaha mereka berkali-kali gagal saking rapatnya lini pertahanan kubu Sappe Kerrab.

Setelah 30 menit mendominasi permainan, Laskar Mahesa Jenar akhirnya mampu mencetak gol pertamanya lewat Junior Walsh.

Gol tersebut tercipta berkat umpan silang Septian David Maulana yang berhasil disontek dengan baik oleh Junior Walsh dari jarak dekat di gawang Madura United.