Liga Italia

Dusan Vlahovic Diklaim Selevel dengan Erling Haaland dan Kylian Mbappe

Sabtu, 29 Januari 2022 21:49 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah resmi menjadi pemain baru Juventus, Dusan Vlahovic diklaim selevel dengan Erling Haaland dan Kylian Mbappe oleh Gianluigi Buffon.

Legenda Juventus itu sangat terkejut ketika mendengar kabar bahwa Si Nyonya Tua rela mendaratkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina dengan mahar 75 juta euro (Rp1,2 triliun).

Jumlah tersebut bakal diberikan oleh Juventus dalam tiga kali pembayaran. Selain itu, pemain berusia 22 tahun ini akan mendapat bayaran 7 juta euro (Rp112 miliar) per musimnya.

Meski dibeli dengan harga mahal dan mendapat bayaran selangit, Gianluigi Buffon menilai kalau nominal itu memang pantas untuk pemain sekelas Dusan Vlahovic.

"Ini sangat besar dan mengejutkan," kata Buffon dilansir dari Gazzetta dello Sport.

"Vlahovic adalah pemain muda terbaik di dunia bersama Haaland dan Mbappe. Ia memiliki sesuatu yang berbeda. Ia adalah evolusi dari No. 9, kuat secara fisik dan dinamis," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Dusan Vlahovic menjadi pembelian termahal ketiga Juventus dalam sejarah. Di posisi pertama ada nama Cristiano Ronaldo yang diboyong dengan harga 100 juta euro (Rp1,6 triliun) dari Real Madrid pada 2018 lalu.

Kemudian di urutan kedua ada eks striker Napoli yakni Gonzalo Higuan yang pernah diboyong dengan mahar 90 juta euro (Rp1,4 triliun) pada 2016 silam.