Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Persib Bandung vs Tira-Persikabo: Si Maung Terkam Laskar Padjadjaran

Sabtu, 29 Januari 2022 22:38 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 yang mempertemukan Persib Bandung vs Tira-Persikabo yang berlangsung pada Sabtu (29/01/22). Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 yang mempertemukan Persib Bandung vs Tira-Persikabo yang berlangsung pada Sabtu (29/01/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 yang mempertemukan Persib Bandung vs Tira-Persikabo yang berlangsung pada Sabtu (29/01/22).

Jalannya Pertandingan

Badai covid-19 membuat Maung Bandung tampil pincang. Bagaimana tidak, absennya Marc Klok, Febri Hariyadi, David Da Silva, Bruno Catanhede, Ezra Walian, Victor Igbonefo, Dedi Kusnandar, Supardi Nasir dan Nick Kuipers memaksa Robert Rene Albert menurunkan para pemain kelas duanya.

Barangkali, sektor yang paling dirugikan dari badai covid-19 adalah lini depan. Praktis, Robert Rene hanya memasang Frets Butuan dan tak punya serep lain.

Kendati tak diperkuat sejumlah pemain pilarnya, namun Maung Bandung tak lantas kendor di atas lapangan. Sebaliknya, sejak menit awal Persib Bandung mampu mendominasi permainan.

Puncaknya, pada menit ke 22 Kakang Rudianto pecah telur di laga debutnya. Dari skema sepak pojok, Beckham Putra melepaskan shooting berbahaya yang mampu dimentahkan oleh M Diky.

Sialnya, bola rebound malah jatuh ke kaki Kakang Rudianto. Dengan mudahnya, ia menceploskan bola dan membuat Persib Bandung unggul 1-0.

Tertinggal 1 gol, Tira-Persikabo mencoba membalikkan keadaan. Serangan pun dilancarkan ke area penalti Maung Bandung, sayang penampilan gemilang yang ditunjukkan Teja Paku Alam membuat peluang emas Ciro Alves dan Dimas Drajat masih belum berbuah gol. Skor 1-0 pun bertahan hingga jeda babak pertama.