Liga Inggris

Ini Alasan Wayne Rooney Tolak Jadi Pelatih Baru Everton

Sabtu, 29 Januari 2022 18:33 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Eks pemain Manchester United dan Everton yakni Wayne Rooney secara mengejutkan menolak tawaran menjadi pelatih baru The Toffees pengganti Rafael Benitez. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Eks pemain Manchester United dan Everton yakni Wayne Rooney secara mengejutkan menolak tawaran menjadi pelatih baru The Toffees pengganti Rafael Benitez.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Manchester United dan Everton yakni Wayne Rooney secara mengejutkan menolak tawaran menjadi pelatih baru The Toffees pengganti Rafael Benitez.

Dilansir dari Reuters, Wayne Rooney mengungkapkan kalau agennya pada beberapa hari lalu telah didekati oleh pihak Everton.

Wayne Rooney diminta datang ke Goodison Park untuk menjalani sesi wawancara. Akan tetapi, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh pelatih berusia 36 tahun itu karena ingin fokus bersama Derby County.

Meski begitu, Rooney menegaskan siap bila suatu hari nanti kembali mendapatkan tawaran menjadi pelatih Everton bila tugasnya di klub divisi championship selesai.

"Everton mendekati agen saya dan meminta saya untuk menjalani wawancara dalam rangka lowongan kerja yang saya tolak," ujar Rooney.

"Saya yakin saya bakal menjadi manajer Liga Primer dan saya yakin saya siap untuk itu 100 persen dan jika itu bersaama Everton suatu hari nanti, maka hal itu akan sangat baik."

"Tapi saya masih punya pekerjaan yang mesti dilakukan di sini di Derby County yang merupakan pekerjaan penting bagi saya," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, penolakan dari Rooney membuat manajemen Everton menjadikan Frank Lampard sebagai kandidat terkuat pengganti Rafael Benitez.