Liga Inggris

Vitor Pereira Ditolak Fan Everton, Kandidat Pengganti Benitez Mengerucut ke Satu Nama

Kamis, 27 Januari 2022 23:58 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Robbie Jay Barratt/GettyImages
Protes besar-besaran yang dilancarkan fan Everton berbuntut dicoretnya nama Vitor Pereira dalam bursa pelatih anyar Everton. Kandidat juru ramu The Toffees pun mengerucut ke satu nama. Copyright: © Robbie Jay Barratt/GettyImages
Protes besar-besaran yang dilancarkan fan Everton berbuntut dicoretnya nama Vitor Pereira dalam bursa pelatih anyar Everton. Kandidat juru ramu The Toffees pun mengerucut ke satu nama.

INDOSPORT.COM - Protes besar-besaran yang dilancarkan fan Everton berbuntut dicoretnya nama Vitor Pereira dalam bursa pelatih anyar klub Liga Inggris, Everton. Kandidat juru ramu The Toffees pun mengerucut ke satu nama.

Bos Everton, Farhad Moshiri memang nyaris menunjuk Vitor Pereira untuk mengasuh Jordan Pickford dan kolega hingga akhir musim ini.

Sayang, isu tersebut memancing reaksi keras dari fan The Toffees. Pasalnya, Vitor Pereira punya rekam jejak yang buruk di klub lamanya, baik di 1860 Munich maupun Fenerbahce.

Pria berusia 53 tahun tersebut tercatat pernah mengantarkan 1860 Munich terdegradasi ke kasta ketiga Liga Jerman 2017 lalu.

Tak cukup disitu, usai melanjutkan kariernya di Fenerbahce, kinerja Vitor Pereira kembali disorot. Puncaknya, pelatih asal Portugal tersebut didepak dari klub Turki tersebut setelah baru bekerja selama 6 bulan.

Tak pelak, rapor merah Vitor Pereira tersebut membuat fan setia Everton langsung malancarkan protes besar-besaran. Dari spanduk hingga grafiti penolakan Vitor Pereira pun bertebaran di sekitaran area Goodison Park.

Aksi tersebut rupanya membuat Farhad Moshiri melunak. Berbagai laporan di Inggris menyebut jika nama Vitor Pereira telah dicoret dalam dalam bursa pelatih anyar Everton. Kandidat juru ramu The Toffees pun mengerucut ke satu nama. Sosok tersebut adalah Frank Lampard.