Liga Inggris

Liga Inggris: Menang atas Crystal Palace, 2 Gol Liverpool Diklaim Tidak Sah

Selasa, 25 Januari 2022 05:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© TF-Images/ Getty Images
Menang atas Crystal Palace, 2 Gol Liverpool Diklaim Tidak Sah. Copyright: © TF-Images/ Getty Images
Menang atas Crystal Palace, 2 Gol Liverpool Diklaim Tidak Sah.

INDOSPORT.COM - Liverpool baru saja melakoni pertandingan lanjutan pekan ke-23 kompetisi Liga Inggris musim 2021-2022 melawan tuan rumah Crystal Palace.

Dalam laga yang digelar di Selhurs pada Minggu (23/01/22) malam lalu, Liverpool sukses meraih kemenangan atas Crystal Palace dengan skor 3-1.

Pasukan Jurgen Klopp sempat unggul 2-0 pada babak pertama berkat gol dari Virgil Van Dijk dan Alex Oxlade-Chamberlain. Tuan rumah mampu memperkecil ketertinggalan pada babak kedua lewat Edouard Odsonne.

Kemudian Liverpool mendapatkan keberuntungan satu menit sebelum laga berakhir. Wasit memberikan hadiah penalti yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Fabinho.

Akan tetapi, gol yang dicetak Alex Oxlade-Chamberlain dan Fabinho diklaim tidak sah oleh Mantan wasit Premier League bernama Mark Clattenburg.

"Crystal Palace berhak untuk kesal karena gol kedua Liverpool dibiarkan bertahan," ujar  Clattenburg dilansir dari Daily Mail.

"Saat Andy Robertson memainkan bola ke dalam kotak penalti, Roberto Firmino jelas dalam posisi offside. Firmino melompat dan melakukan upaya yang jelas untuk menyambut umpan silang."

"Jika ia tidak ada di sana, bek kiri Palace Tyrick Mitchell akan menghalaunya dengan sundulan, jadi striker Liverpool itu mengganggu permainan. Alhasil bola sampai ke Alex Oxlade-Chamberlain, yang mencetak gol. VAR seharusnya campur tangan," tuturnya menambahkan.