Liga Inggris

Liga Inggris: Kevin De Bruyne Sukses Samai Rekor David Beckham

Senin, 24 Januari 2022 10:33 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang andalan Manchester City, Kevin De Bruyne baru saja mencatatkan torehan luar biasa di Liga Inggris yakni menyamai rekor David Beckham.

Kevin De Bruyne baru saja melakoni pertandingan saat Manchester City bertandang ke markas Southampton di lanjutan pekan ke-23 Liga Inggris, Minggu (23/01/22) kamarin.

Dalam laga itu, Kevin De Bruyne mampu menciptakan assist pada menit ke-65 yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Aymeric Laporte.

Akan tetapi, ia tetap gagal membawa pasukan Pep Guardiola meraih kemenangan setelah pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Meski begitu, assist dari Kevin De Bruyne membuat dirinya mampu menorehkan catatan individu yang menyamai rekor dari legenda Manchester United, David Beckham.

Bintang asal Belgia itu kini tercatat sudah mengoleksi 80 assist sepanjang berkarier di kompetisi Liga Inggris. Sebelumnya, ada David Bechkam yang mampu mencapai angka tersebut.

Saat memperkuat Manchester United pada musim 1992-2003, David Beckham mengukir 80 assist dalam 265 penampilan di Liga Inggris.

Kemudian kini ada Kevin De Bruyne yang mampu menyamai rekornya lebih cepat dengan hanya bermain dalam 197 pertandingan sejak memperkuat Manchester City pada 2015 lalu.

Meski begitu, catatan Kevin De Bruyne dan David Bechkam masih belum apa-apa. Hal itu lantaran ada delapan nama lainnya yang mampu menorehkan assist lebih banyak.