Liga Indonesia

Liga 3: Masuk Grup Berat, Perseden Denpasar Berharap Bantuan Dewi Fortuna

Sabtu, 29 Januari 2022 08:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Perseden Denpasar tergabung di Grup I dalam putaran nasional Liga 3 2021. Laskar Catur Muka menganggap persaingan grup sangat berat dan berharap kepada keberuntungan.

Perseden tergabung di Grup I bersama Persemar Martapura, Gresik United, dan Alesha FC Makassar. Pertarungan empat tim ini akan berlangsung di Gelora Samudro, Gresik, mulai 6 Februari mendatang.

Gresik United sebagai tuan rumah jelas menjadi unggulan. Sementara Persemar sebagai wakil Kalimantan Selatan ingin promosi ke Liga 2, menggantikan Martapura FC yang sudah diakuisisi pengusaha Tangerang, menjadi Dewa United FC.

Alesha FC Makassar juga tak bisa dipandang remeh karena kekuatan wakil Sulawesi Selatan ini belum terbaca lawan-lawannya. Mereka lolos dengan status runner-up Liga 3 Sulsel.

Pelatih Perseden Denpasar, Wayan Sukadana, mengatakan semua lawan tak bisa dipandang remeh. Persemar, Gresik United dan Alesha FC merupakan perwakilan provinsi yang sudah memenangi persaingan di daerahnya.

"Tidak ada lawan enteng. Tentu yang lebih diwaspadai tuan rumah. Pasti ada kelebihannya. Tapi kita tidak memikirkan itu. Kita akan fokus untuk setiap pertandingan bermain maksimal," kata Wayan Sukadana, Kamis (27/1/22).