Bola Internasional

Resmi Gabung Juventus, Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Dusan Vlahovic?

Sabtu, 29 Januari 2022 12:17 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COMDusan Vlahovic resmi bergabung dengan Juventus. Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan sang pemain?

Teka-teki masa depan Dusan Vlahovic akhirnya terjawab sudah. Penyerang asal Serbia itu resmi bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim dingin ini.

Vlahovic diboyong Juventus dari Fiorentina dengan mahar senilai 75 juta euro (Rp1,20 triliun). Pengumuman disampaikan oleh pihak Bianconeri melalui laman resmi klub dan media sosial resminya.

"Di sini dan sekarang, #DV7," tulis akun Instagram resmi Juventus di kolom keterangannya, Sabtu (29/01/22) dinihari WIB.

Sebelum memutuskan bergabung dengan Juventus, Vlahovic sempat diincar sejumlah klub top Eropa. Arsenal adalah salah satu yang terdepan ingin mendapatkan jasanya.

Namun sang pemain menolak untuk merumput di Liga Inggris dan memilih tetap berkarier di Serie A Italia. 

Dusan Vlahovic menjadi salah satu pemain paling diminati di sepak bola Eropa, selama 18 bulan terakhir setelah mencatatkan 21 gol di semua kompetisi untuk Fiorentina musim lalu, dan dia sudah mengoleksi 20 gol musim ini.

Dia mampu bersaing dengan beberapa penyerang ternama seperti Karim Benzema, Mohamed Salah dan Robert Lewandowski untuk penghargaan Sepatu Emas.

Juventus sendiri berharap pemain berusia 21 tahun itu bisa membawa menjadi mesin gol baru mereka setelah ditinggal Cristiano Ronaldo, yang kembali ke Manchester United pada musim panas 2021.

Dusan Vlahovic saat ini berstatus top skor sementara Serie A dengan 17 gol, sama dengan Ciro Immobile (Lazio). Kehadiran striker kelahiran Belgrade itu diharapkan mampu menambah ketajaman lini depan Juventus yang baru mencetak 34 gol dari 23 laga Liga Italia musim ini.

Dirinya akan memakai nomor punggung 7. Nomor tersebut terakhir digunakan oleh Cristiano Ronaldo, sebelum meninggalkan klub menuju Manchester United.

Secara kualitas memang Dusan Vlahovic adalah salah satu striker jempolan di Eropa saat ini. Namun bukan berarti dia tidak mempunyai kelebihan dna kekuranga sang bomber?