Bola Internasional

Timnas Indonesia Hadapi Timor Leste Lagi Usai Menang 4-1, Ini Target Ronaldo Kwateh

Sabtu, 29 Januari 2022 14:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Usai menang 4-1, Timnas Indonesia akan bertemu Timor Leste lagi Minggu (30/01/22). Bomber muda Ronaldo Kwateh pun mengungkapkan targetnya di laga kedua itu.

Penyerang Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh, menegaskan kesiapannya untuk tampil lawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (30/1/22). Pemuda 17 tahun akan memperbaiki kesalahan pada laga pertama lalu.

Tim  Garuda memang dibuat susah payah pada pertemuan pertama lalu. Timor Leste sempat memimpin satu gol pada babak pertama, ketika Gali Fleitas memanfaatkan kelengahan barisan belakang Timnas Indonesia.

Untung saja perbaikan terjadi pada babak kedua hingga Timnas Indonesia berhasil membalas dengan mencetak 4 gol. Ronaldo Kwateh termasuk yang berperan dalam kebangkitan tersebut, dengan memberi satu assist atas gol Ricky Kambuaya.

Besar harapan para suporter agar Kwateh dimainkan sejak menit pertama. Kwateh memang salah satu harapan Indonesia untuk jangka panjang, salah satunya Piala Dunia U-20 2023.

Bagi Ronaldo Kwateh sendiri, partai lawan Timor Leste sangat menarik. Pasalnya inilah momen pertama bisa memperkuat timnas senior. Dia pun siap memberikan yang terbaik jika dapat kesempatan pada laga kedua.

"Harapannya saya, yang pertama kita tidak boleh meremehkan Timor Leste. Kedua, memperbaiki kesalahan yang kita lakukan kemarin. Dan untuk saya pribadi, semoga saya bisa lebih baik lagi," kata Ronaldo Kwateh.

Ronaldo Kwateh bercerita, rasa nervous dialaminya pada laga pertama untuk Timnas, Kamis (27/1/22). Namun begitu, dia senang ketika kesempatan itu datang saat usianya masih sangat muda.

"Saya sangat beryukur kepada tuhan. Terima kasih pada tim pelatih telah mempercayakan saya bermain di pertandingan pertama saya bersama senior. Semoga saya bisa lebih baik lagi. Masih banyak yang harus diperbaiki," tutur Ronaldo Kwateh.