Bursa Transfer

Bursa Transfer: Dilamar 2 Klub Inggris, Van de Beek Buka Peluang Tinggalkan Man United

Minggu, 30 Januari 2022 14:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Donny van de Beek dikabarkan mulai membuka peluang meninggalkan Manchester United lantaran kerap dikesampingkan dari skuat utama oleh Ralf Rangnick. Dua klub Liga Inggris tertarik untuk memboyongnya pada bursa transfer Januari.

Donny van de Beek semakin tidak bahagia dengan kampanyenya bersama Manchester United. Padahal dirinya didatangkan ke Old Trafford dari Ajax Amsterdam senilai 40 juta pounds (Rp771 miliar) dengan harapan bisa bersinar.

Gelandang berkebangsaan Belanda itu hanya dimainkan total 61 menit oleh mantan pelatih Ole Gunnar Solskjaer di Liga Inggris di awal musim 2021-2022.

Ironisnya, 45 menit di antaranya dijalani Van de Beek saat dirinya mencetak  gol hiburan kala Setan Merah dihajar Watfrod 4-1 yang berujung pemecatan juru taktik asal Norwegia tersebut.

Kedatangan Ralf Rangnick sebagai manajer interim awalnya membangkitkan harapan Van de Beek untuk bisa menembus skuat utama.   Sayang, harapannya layu sebelum berkembang.

Van de Beek tercatat baru bermain selama tujuh menit di Liga Inggris di era Rangnick. Total, dirinya memainkan 14 pertandingan di semua kompetisi, dan menyumbang satu gol untuk Man United.

Dilansir dari Sport Express, situasi ini membuat Van de Beek mulai mempertimbangkan mencari padang rumput baru untuk menyelamatkan kariernya. Crystal Palace dan Everton jadi klub yang paling terkait dengan transfer Van de Beek.

Crystal Palace belakangan dirumorkan menjadi tim yang mencoba memboyong Van de Beek. Manajer Patrick Vieira menginginkan sang pemain untuk mendongkrak performa timnya.