Bursa Transfer

Manchester United Akhirnya Luluh, Donny Van de Beek Boleh Pergi Januari Ini

Rabu, 26 Januari 2022 10:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester United sebelum ini selalu enggan menerima tawaran transfer untuk Donny van de Beek namun pada Senin (25/01/22) lalu sepertinya mereka mulai melunak. Sang gelandang Belanda akan dibiarkan angkat koper di bursa transfer Januari ini namun tidak secara permanen.

Laporan dari pakar transfer sekaligus jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, menyebutkan jika Manchester United siap menerima tawaran peminjaman untuk Van de Beek. Hanya saja klub yang berminat dilarang untuk meminta opsi pembelian permanen, sama seperti Anthony Martial yang dipinjamkan ke Sevilla.

The Red Devils masih menganggap jika Van de Beek masih punya tempat di skuat mereka. Jika nantinya Ralf Rangnick akan digantikan oleh seorang manajer tetap lain, maka sang juru latih anyar yang akan memutuskan masa depan di 2022/2023.

Itu artinya Van de Beek hanya diizinkan untuk dipinjam selama enam bulan oleh Manchester United. Pihak klub pun meminta pada calon peminjam untuk membayar 100% gaji eks Ajax Amsterdam tersebut yang diperkirakan mencapai 120.000 Pounds atau 2,3 miliar Rupiah per pekan.

Masih dari Romano, setidaknya ada dua klub yang telah siap melakukan negosiasi untuk meminjam Van de Beek. Mereka adalah Crystal Palace dan Valencia namun sang sumber tidak menjamin jika keduanya tidak akan mendapat saingan baru.

Per Selasa (26/01/22), Palace sudah mengirimkan proposal resmi. The Eagles yang diasuh oleh legenda Arsenal, Patrick Vieira, menginginkan Van de Beek menambah opsi lini tengah mereka yang musim ini banyak bergantung pada Conor Gallagher, Cheikhou Kouyate, dan James McArthur.

Namun mengingat Liga Inggris sejauh ini dinilai terlalu 'keras' untuknya, Van de Beek bisa berpikir untuk menerima ajakan Valencia. Liga Spanyol dikenal ramah untuk pemain dengan senjata utama tekhnik dan tidak begitu mengandalkan fisik.