Liga Italia

Resmi! Ditinggal Dusan Vlahovic, Fiorentina Datangkan Mo Salah Asal Brasil

Minggu, 30 Januari 2022 06:48 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Fiorentina, langsung bergerak cepat dengan memboyong striker anyar Arthur Cabral usai sebelumnya resmi ditinggal Dusan Vlahovic menuju Juventus.

Melansir dari laman resmi klub, Fiorentina baru saja memperkenalkan salah satu rekrutan terbaru mereka di bursa transfer musim dingin ini untuk mengisi pos lini depan.

Klub berjuluk I Viola itu sukses mendatangkan Arthur Mendonça Cabral dari klub Liga Swiss, FC Basel 1893 dengan status pembelian permanen.

Tidak disebutkan berapa harga yang harus dikeluarkan Fiorentina untuk mendatangkan striker 23 tahun asal Brasil tersebut.

Namun sejumlah media-media terpercaya menyebut jika Fiorentina harus merogoh kocek senilai 14 juta Euro (Rp 226 miliar) plus bonus, untuk bisa membawa Arthur Cabral ke Stadio Artemio Franchi.

Bersama Fiorentina, nantinya Arthur Cabral akan memakai jersey nomor 9 yang merupakan peninggalan Dusan Vlahovic sebelum hengkang pada pekan ini.

Lahir di Campina Grande, Brasil pada 25 April 1998 silam, Arthur Cabral mampu mencetak 65 gol dengan 17 assist dalam 106 pertandingan di semua kompetisi untuk FC Basel.

Bahkan, Arthur Cabral merupakan pencetak gol terbanyak musim ini di ajang Liga Konferensi Eropa UEFA.

Tampil gemilang dan jadi andalan FC Basel, nama Arthur Cabral kerap digambarkan sebagai The Next Mohamed Salah yang juga merupakan jebolan RotBlau sebelum akhirnya bersinar bersama Liverpool.