In-depth

Mason Greenwood, Bintang Muda yang Kariernya Selalu Terganjal Perempuan

Senin, 31 Januari 2022 18:11 WIB
Editor: Juni Adi
© Peter Powell/Pool via Getty Images
Selebrasi gol Mason Greenwood di laga Liga Inggris Manchester United vs Bournemouth. Copyright: © Peter Powell/Pool via Getty Images
Selebrasi gol Mason Greenwood di laga Liga Inggris Manchester United vs Bournemouth.

INDOSPORT.COM - Mason Greenwood disebut-sebut sebagai bintang muda masa depan sepak bola Inggris, namun kariernya selalu terganjal dengan kasus perempuan. 

Kabar mengejutkan datang dari ranah sepak bola Inggris, di mana salah satu bintang muda Manchester United, Mason Greenwood, diduga terlibat tindakan kekerasan dan pemerkosaan kepada kekasihnya.

Hal tersebut diketahu setelah sang kekasih, Harriet Robson, mengunggah video disertai foto-foto yang menunjukan luka lebam dan berdarah di beberapa bagian tubuhnya ke akun media sosial Instagram pribadi dia.

Bukti otentik lainnya adalah tersebarnya rekaman percakapan antara Harriet dengan Greenwood, di mana sang pemain memaksa pacarnya itu untuk berhubungan seksual.

"Kepada semua yang ingin tahu apa yang Mason Greenwood telah lakukan kepada saya," tulisnya memberi keterangan di salah satu Instagram stories-nya.

Atas kasus ini, pihak kepolisian kota Manchester, Greater Manchester Police (GMP) datang untuk membawa Greenwood ke kantor untuk dimintai keterangan, dan investigasi lebih lanjut.

"Greater Manchester Police tahu akan foto-foto dan video-video yang bersirkulasi di media sosial," kata juru bicara GMP, dikutip dari Manchester Evening News.

"Penyelidikan tengah berlangsung untuk mencari tahu penyebabnya secara menyeluruh," tutur juru bicara GMP menambahkan.

Selain itu, penyerang berusia 20 tahun tersebut juga sudah dibekukan statusnya oleh Manchester United, dengan tidak dibolehkan berlatih bersama tim dan dibuang dari skuad untuk kompetisi.

Ini bukanlah kali pertama Mason Greenwood tersandung kasus dengan seorang perempuan. Sebelumnya pada September 2020 lalu, dirinya juga terkena kasus.

Bedanya kasus di tahun tersebut tidak sampai ada perbuan kekerasan. Peristiwa terjadi ketika Greenwood yang membela Timnas Inggris, ikut dibawa saat bertandang ke markas Islandi di ajang UEFA Nation Legaue 2020.

Gairah seksualnya yang tinggi membuat ia ketahuan pernah menyelundupkan seorang wanita berprofesi sebagai model di Islandia dengan bodi aduhai, selepas membela pertandingan.

Greenwood bersama rekannya, Phil Foden mengundang dua orang wanita itu bernama Sif Lindal Gunnarsdottir dan Lara Clausen ke hotel tempat skuad Inggris menginap.

Dengan bantuan karwayan hotal yang disogok, keduanya masuk menuju kamar sang pemain. Setelah pergi, tidak lama kemudian kedua model itu membocorkan pertemuan mereka dengan Greenwood dan Foden.

Alhasil bintang muda Manchester United dan Manchester City tersebut dihukum oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate tidak dipanggil lagi ke timnas di laga selanjutnya.