Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Brasil vs Paraguay: Tak Lagi Menentukan?

Senin, 31 Januari 2022 18:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi matchday 16 kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan antara Brasil vs Paraguay yang akan digelar pada Rabu (02/02/22) pukul 07.30 WIB.. Foto: Instagram@vinijr/miguel_almiron Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Prediksi matchday 16 kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan antara Brasil vs Paraguay yang akan digelar pada Rabu (02/02/22) pukul 07.30 WIB.. Foto: Instagram@vinijr/miguel_almiron

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah prediksi untuk pertandingan matchday 16 kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan antara Brasil vs Paraguay yang akan digelar pada Rabu (02/02/22) pukul 07.30 WIB.

Laga ini boleh dibilang nyaris tidak menentukan apapun lagi. Sang tuan rumah di Belo Horizonte nanti, Brasil, sudah bisa memastikan kelolosan mereka ke Qatar sejak lama dan tinggal mengamankan posisi mereka di puncak klasemen zona CONMEBOL saja.

Brasil saat ini duduk di urutan pertama dari sepuluh negara yang berpartisipasi di wilayah Amerika Selatan dengan koleksi 36 poin. Bersama Argentina, Selecao juga belum pernah kalah dengan rekor kandang sempurna yakni enam kemenangan dari enam laga.

Sementara itu Paraguay justru sebaliknya yakni nyaris dipastikan tidak akan ikut Piala Dunia 2022. Saat ini anak-anak asuh Guillermo Barros Schelotto duduk di peringkat kesembilan dan terancam absen ke Piala Dunia untuk tiga edisi beruntun usai terakhir kali lolos ke putaran final saat gelaran di Afrika Selatan 2010.

Hanya Venezuela (10) yang mengoleksi jumlah poin lebih rendah dari 13 angka milik Paraguay. Secara matematis dengan tiga matchday tersisa, Los Guaraníes sebenarnya masih bisa lolos otomatis alias finis di empat besar namun sepertinya sangat susah untuk bersaing dengan Chile dan juga Kolombia untuk menggusur Uruguay dari posisi kelima yang memberikan tiket untuk play-off antar benua.

Ditambah lagi Paraguay tidak punya sejarah apik saat berjumpa dengan Brasil. Terakhir kali si merah-putih menang atas sang raksasa Amerika Latin di waktu normal tanpa adu penalti di ajang resmi adalah pada Juni 2008 silam.