Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Bhayangkara FC vs Barito Putera: Ambisi Tinggi, 3 Poin Harga Mati

Senin, 31 Januari 2022 10:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi pertandingan BRI Liga 1 2021-22 antara Bhayangkara FC vs Barito Putera, Selasa (01/02/22) malam di Stadion Ngurah Rai.

Baik Bhayangkara FC maupun Barito Putera memiliki ambisi tinggi untuk mendapatkan tiga poin, walaupun tujuannya berbeda.

Bhayangkara FC membutuhkan tiga poin agar bisa kembali ke puncak klasemen, dan semakin mendekatkan diri pada titel juara Liga 1, dengan menyalip Arema dan Persib.

Sementara Barito Putera juga memerlukan tiga poin agar bisa bangkit dari zona merah klasemen sementara Liga 1 2021, dan tidak degradasi di akhir musim mendatang.

Namun, hanya ada satu tim yang berhak atas tiga poin, atau opsi lainnya, kedua tim harus berbagi satu poin, dan belum cukup untuk menuntaskan ambisi masing-masing.

Sayangnya, kedua tim belum tentu bisa mengandalkan skuat terbaiknya. Saat ini The Guardian masih ditinggal Evan Dimas dan Sani Rizky Fauzi ke Timnas Indonesia.

Sementara Barito Putera nampaknya juga belum bisa menurunkan Yu Hyun-koo yang cedera, serta Renan Alves yang dikabarkan terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu.

Di atas kertas, kualitas Bhayangkara FC lebih unggul ketimbang Barito Putera. Di putaran pertama lalu, skuat besutan Paul Munster unggul tipis atas Barito, skor 2-3.

Namun melihat mentalitas dan komposisi pemain, INDOSPORT.COM memprediksi jika Bhayangkara FC akan kembali meraih tiga poin atas Barito Putera, Selasa (01/02/22) nanti.