Liga Inggris

Resmi Latih Everton, Lampard Rekrut Sosok Penting di Belakang Tuchel

Senin, 31 Januari 2022 22:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Usai diresmikan sebagai pelatih Everton, Frank Lampard langsung menggembosi mantan klubnya, Chelsea, dengan menarik sosok penting di belakang Thomas Tuchel.

Frank Lampard baru saja diresmikan sebagai pelatih anyar Everton. Eks pelatih Chelsea ini dikontrak selama 2,5 tahun hingga musim panas 2024 mendatang.

Pekerjaan melatih Everton sendiri menjadi pekerjaan ketiga pria berusia 43 tahun ini selama terjun di dunia kepelatihan pasca gantung sepatu.

Sebelum menukangi Everton, Frank Lampard pernah menukangi Derby County di Divisi Championship 2018/19 dan Chelsea di Liga Inggris 2019/20.

Sayangnya, di Chelsea ia harus menerima pemecatan setahun lalu, setelah The Blues terpuruk hingga terjun ke zona papan tengah pada awal tahun 2021.

Usai setahun menganggur, kini Lampard pun kembali ke tepi lapangan bersama Everton. Ia pun mengaku akan berusaha membawa The Toffees berjaya dan keluar dari papan bawah.

Demi mengeluarkan Everton dari papan bawah, Lampard pun telah menunjuk beberapa pembantunya kelak di Everton. Tak disangka salah satu pembantunya nanti adalah sosok penting di belakang Thomas Tuchel.

Lantas, siapakah sosok penting di belakang Thomas Tuchel yang dibawa Frank Lampard dari Chelsea ke Everton?