Bursa Transfer

Tak Cuma Adama Traore, Ini Lima Alumni La Masia yang Bisa Barcelona Beli Lagi

Senin, 31 Januari 2022 21:22 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Catherine Steenkeste/Getty Images
Lima jebolan akademi La Masia yang mungkin bisa Barcelona pertimbangkan untuk rekrut lagi menyusul kepulangan Adama Traore ke Camp Nou. Copyright: © Catherine Steenkeste/Getty Images
Lima jebolan akademi La Masia yang mungkin bisa Barcelona pertimbangkan untuk rekrut lagi menyusul kepulangan Adama Traore ke Camp Nou.

INDOSPORT.COM - Setelah kurang lebih terpisah selama tujuh tahun, Adama Traore dan Barcelona akhirnya bersatu lagi. Sang winger kekar jadi pemain terbaru yang Los Cules datangkan kembali usai mendidiknya di La Masia dan mungkin bukan yang terakhir kali.

Sebelum bereuni dengan Traore, Barcelona sudah cukup sering memulangkan anak hilang mereka yang sukses bersama klub lain. Sebut saja Cesc Fabregas, Rafinha, atau bahkan Jordi Alba, Gerard Pique, dan Eric Garcia yang masih ada di Camp Nou saat ini.

Berhubung Barcelona tengah mengagendakan rebuild bersama Xavi Hernandez yang kebetulan juga alumni La Masia sebagai manajer, mereka jelas butuh pemain yang mengerti makna dan tradisi klub. Langkah paling jitu tentu saja menggunakan pemain didikan sendiri.

Berikut lima pemain yang bisa menyusul Traore dan membantu Barcelona untuk bangkit:

1. Mauro Icardi

Barcelona berulang kali diberitakan butuh striker baru yang lebih kompeten ketimbang Martin Braithwaite dan Luuk de Jong dan mungkin Icardi adalah jawabannya. Terutama dengan DNA La Masia dalam nadinya.

Icardi sempat jadi bagian dari sistem pengembangan pemain muda Barcelona sejak 2008 hingga 2011. Hanya saja ia tidak mendapat kesempatan untuk segera bisa menembus tim senior hingga akhirnya memilih untuk menerima tawaran Sampdoria yang menggiringnya pada kans untuk memperkuat Inter Milan dan Paris Saint-Germain.

2. Keita Balde

Satu lagi striker yang bisa direkrut oleh Barcelona setelah sempat pergi terlalu dini dari La Masia untuk mencari menit bertanding kompetitif. Balde dijamin memahami kultur La Blaugrana karena selain produk akademi mereka, ia juga lahir di Catalonia.

Sejak 2004 hingga 2011 Balde yang kini memegang paspor Senegal menimba ilmu di La Masia. Hanya saja sebelum mendapat promosi ke tim utama Barcelona ia sudah tergoda dengan tawaran Lazio sebagai prospek menjanjikan. Kini di usia 26 tahun ia jadi andalan Cagliari.