Liga Indonesia

Bertolak ke Bandung, ASIOP FC Siap Tempur Sambut Putaran Nasional Liga 3

Selasa, 1 Februari 2022 19:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Indra Citra Sena/INDOSPORT
Pelepasan tim ASIOP FC yang akan berlaga di putaran nasional Liga 3 2021, Selasa (1/2/22). Copyright: © Indra Citra Sena/INDOSPORT
Pelepasan tim ASIOP FC yang akan berlaga di putaran nasional Liga 3 2021, Selasa (1/2/22).

INDOSPORT.COM - Pendatang baru Liga 3 2021 asal DKI Jakarta, ASIOP FC, akhirnya bertolak ke Bandung untuk menyongsong putaran nasional, Selasa (1/2/22). Mereka siap tempur mengejar target tinggi musim ini meski berstatus debutan. 

ASIOP FC diketahui melaju ke putaran nasional usai menyabet predikat runner-up Liga 3 2021 zona DKI Jakarta. Mereka mendampingi dua klub lain sebagai wakil Ibu kota, yakni Batavia FC (juara) dan Union Makes Strenght (peringkat 3). 

Tepat sebelum berangkat ke Bandung, yang notabene venue Grup C putaran nasional Liga 3 2021, via jalur darat, seluruh pemain ASIOP FC menerima wejangan dari petinggi klub, salah satunya eks Sekjen PSSI, Ade Wellington, di Hotel Harris Sentul, Jawa Barat. 

Pria yang kini menjabat CEO ASIOP FC itu meminta para pemain untuk mengerahkan kemampuan terbaik di putaran final Liga 3 nanti. Hasil akhir di Bandung nanti akan membuktikan kerja keras mereka mempersiapkan diri selama delapan bulan terakhir. 

"Kami mohon kepada kalian supaya memberikan yang terbaik di putaran nasional Liga 3. ASIOP FC sudah bersiap selama delapan bulan. Materi pemain juga mayoritas produk akademi sendiri. Kalian harus percaya diri bisa berprestasi," kata Ade Wellington

Lebih lanjut, Ade Wellington tak lupa menyoroti hasil uji coba ASIOP FC yang tergolong sangat memuaskan. Mereka berturut-turut melibas dua juara Liga 3 dari provinsi berbeda, yakni Maluku FC (3-2) dan Jambi United (1-0) dalam sepekan terakhir. 

"Hasil uji coba kemarin sangat memuaskan. Kalian mengalahkan tim-tim kuat seperti Maluku FC, Kamis (27/1/22), dan Jambi United, Jumat (28/1/22). Semoga bisa berlanjut nanti di babak 64 besar," tandasnya.