Bola Internasional

Hasil Coupe de France PSG vs OGC Nice: Les Parisiens Kalah Adu Penalti

Selasa, 1 Februari 2022 05:23 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Benoit Tessier
Lionel Messi (tengah) berduel dengan para pemain OGC Nice, Selasa (01/02/22). (Foto: REUTERS/Benoit Tessier) Copyright: © REUTERS/Benoit Tessier
Lionel Messi (tengah) berduel dengan para pemain OGC Nice, Selasa (01/02/22). (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Piala Prancis 2021/22 antara Paris Saint-Germain vs OGC Nice, Selasa (01/02/22) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, PSG mengambil alih kendali permainan dan menekan pertahana OGC Nice terus menerus lewat trio Lionel Messi, Mauro Icardi dan Julian Draxler.

Serangan bertubi-tubi PSG pun membuat OGC Nice lebih banyak bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik ke pertahanan tuan rumah.

Meski hanya mengandalkan serangan balik, Nice lebih dulu mendapat peluang pertama di laga ini lewat Justin Kluivert yang gagal menyambut umpan silang Kasper Dolberg.

Kesempatan yang didapatkan lawan membuat PSG pun terus menekan. Barulah di menit ke-22 Les Parisiens mendapat peluang matang lewat Marco Verratti.

Sayangnya, Verratti yang ada di dalam kotak gagal memanfaatkan bola hasil sodoran Ander Herreran usai sepakannya hanya menyamping tipis dari gawang Nice.

Memasuki menit ke-35, Nice pun mulai berani keluar dan melancarkan tekanan ke pertahanan PSG. Berkali-kali Dolberg, Kluivert dan Amine Gouiri mampu membuat pertahanan tuan rumah kocar-kacir.

Serangan yang dilancarkan Nice ini membuat PSG dipaksa banyak bertahan. Apalagi dengan serangan balik cepat dari tim tamu yang membuat tuan rumah harus banyak bergerak naik turun sepanjang pertandingan.

Di menit akhir waktu normal, Lionel Messi hampir membuat PSG unggul andai tembakannya tak digagalkan oleh Marcin Bulka yang mampu menepisnya.

Alhasil, skor 0-0 bertahan di babak pertama untuk Paris Saint-Germain dan OGC Nice.