Liga Indonesia

Liga 1: Batal Bertanding Gara-gara Covid-19, Madura United Pilih Pasrah

Selasa, 1 Februari 2022 17:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Madura United
Manajer baru Mdura United, Zainal Hudha Purnama. Copyright: © Media Madura United
Manajer baru Mdura United, Zainal Hudha Purnama.

INDOSPORT.COM - Madura United mengaku legawa dan mengapresiasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang telah mengambil kebijakan menunda laga kontra Persipura Jayapura, Selasa (1/2/22) sore.

Sedianya, jadwal laga bernomor 191 itu berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, dengan waktu kick-off 16.15 WITA (15.15 WIB). Namun, PT LIB mengumumkan penundaan itu pada pukul 14.00 WITA dalam konferensi pers. 

Laskar Sape Kerrab pun menerima dengan legawa kendati batal bertanding. Bahwa memang benar, sebagian besar penghuni skuat Madura United positif terpapar virus corona sehingga tidak memenuhi regulasi kompetisi karena menyisakan kurang dari 14 nama.

"Secara prinsip, apa pun kondisinya, misalkan dengan jumlah minimal delapan pemain, Madura United siap bertanding," ujar manajer Zainal Hudha Purnama melalui rilis resmi klub.

"Tetapi, respek dalam sportivitas kompetisi tentu harus diperhatikan oleh PT LIB dan klub. Kami bersyukur semua pihak, baik operator maupun kubu Persipura Jayapura bisa menangkap dinamika yang terjadi," sambung dia.