Liga Indonesia

Dihantam COVID-19, Laga Liga 1 Persipura vs Madura United Resmi Ditunda

Selasa, 1 Februari 2022 14:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 antara Persipura Jayapura vs Madura United, yang digelar Selasa (01/02/22) sore WIB resmi ditunda akibat COVID-19.

Kepastian ini diumumkan langsung oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) melalui akun resmi BRI Liga 1 di Instagram, Selasa.

“Pertandingan antara PERSIPURA Jayapura melawan Madura United FC dinyatakan ditunda,” demikian bunyi pernyataan Liga 1.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BRI Liga 1 (@liga1match)

Keputusan ini diambil berdasarkan hasil rapat darurat yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, diikuti Direktur Operasional LIB, perwakilan Madura United FC dan Persipura Jayapura beserta beberapa pihak terkait.

Ditundanya laga Liga 1 di pekan ke-22 ini dikarenakan virus corona. Kabarnya, 20 lebih pemain Madura United positif terpapar virus saat test screening jelang pertandingan.

Selain itu, badai cedera juga membuat Laskar Sape Kerrab hanya memiliki kurang dari 14 pemain yang siap bertanding sehingga mereka tak memungkinkan menjalani laga sore ini. 

“Ada pemain Madura United yang terpapar Covid-19 dan cedera. Kondisi saat ini, pemain yang siap bertanding kurang dari 14 orang. Sesuai dengan regulasi, maka kami melakukan rapat darurat dan memutuskan pertandingan ditunda,” jelas Direktur operasional PT LIB, Sudjarno.

Persipura Jayapura sejatinya mengusung misi bangkit saat menghadapi Madura United di pekan ke-22 BRI Liga 1 2021-2022 yang akan berlangsung di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali sore ini.

Madura United juga berhasrat bisa meneruskan tren positifnya agar mengancam papan atas. Sebagai catatan, saat ini Laskar Sape Kerab berada di papan tengah.

Sayangnya, kedua kesebelasan itu harus menunda ambisi tersebut karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan.