Bola Internasional

Menggila di Thailand, Singapura Menyesal Tak Bawa Striker Berdarah Indonesia ke Piala AFF U-23?

Selasa, 1 Februari 2022 02:42 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ikhsan Fandi sepertinya benar-benar tidak kesulitan beradaptasi bersama klub barunya di Thailand, BG Pathum United FC. Bomber internasional Singapura berusia 22 tahun itu kini total sudah mengemas empat gol plus satu assist dalam lima partai pertamanya dalam balutan baju The Rabbits di semua ajang.

Lesakan terbaru Ikhsan lahir di laga teranyar BG Pathum dalam ajang Thai League 1 kontra tim juru kunci, Chiangmai United, pada Sabtu (29/01/22) lalu. Akhirnya sang juara bertahan mampu meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 4-1.

Tambahan tiga poin membuat BG Pathum menjaga kans mereka untuk kembali menjadi kampiun kasta teratas Thailand. Saat ini mereka masih berada di posisi keempat klasemen sementara dengan gap tujuh poin dari Buriram United sang pemuncak kala liga menyisakan sebelas pertandingan lagi.

Beruntung BG Pathum punya Ikhsan, yang masih memiliki darah Indonesia, sejak paruh kedua Thai League 1 dimulai. 'Perjudian' dengan menebusnya mahal dari FK Jerv seharga 7,4 juta Baht atau 3,1 miliar Rupiah terbukti tidaklah salah.

Ikhsan tidak butuh waktu lama untuk bisa menembus starting XI racikan manajer Makoto Teguramori asal Jepang. Bersama sesama legiun asing, Diogo Santo, ia rutin tampil reguler di lini depan.

Padahal BG Pathum masih punya sejumlah striker senior lokal berkualitas dan Teerasil Dangda, legenda timnas Thailand, adalah salah satunya. Hanya saja Dangda belakangan diganggu cedera sehingga jalan Ikhsan menjadi lebih lapang.