Bola Internasional

Starting XI Mengerikan Pesepak Bola Bershio Macan: Lini Serang Super Ofensif

Selasa, 1 Februari 2022 18:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Tahun Baru Imlek 2022 membawa kita memasuki tahun Macan Air. Berikut starting XI berisikan bintang-bintang Eropa yang memiliki shio Macan. Foto: footyrenders Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Tahun Baru Imlek 2022 membawa kita memasuki tahun Macan Air. Berikut starting XI berisikan bintang-bintang Eropa yang memiliki shio Macan. Foto: footyrenders

INDOSPORT.COM – Tahun Baru Imlek 2022 membawa kita memasuki tahun Macan Air. Berikut starting XI berisikan bintang-bintang Eropa yang memiliki shio Macan.

Hari ini, Selasa (01/02/22) merupakan hari Tahun Baru Imlek. Hari ini pun diperingati meriah oleh masyarakat dunia, khususnya mereka yang berasal dari etnis Tionghoa maupun keturunan etnis tersebut.

Seperti diketahui, astrologi Tionghoa memang dibagi menjadi siklus 12 tahun sesuai 12 shio, yakni tikus, kerbau, macan, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing, dan babi.

Tahun Baru Imlek 2022 sendiri menandakan datangnya tahun Macan, tepatnya tahun Macan Air. Tahun Macan Air ini akan berjalan hingga Tahun Baru Imlek mendatang yang akan jatuh pada 22 Januari 2023.

Selain tahun 2022 ini, mereka yang masuk dalam kelompok shio Macan adalah yang lahir pada tahun 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, dan 2010.

Untuk memeriahkan Tahun Baru Imlek 2022 dan tahun Macan Air ini, INDOSPORT coba menyusun starting XI berisikan pada bintang sepak bola yang memiliki shio Macan.

Sebagai catatan, mereka yang dimasukkan adalan tim ini adalah para bintang yang lahir antara 9 Februari 1986 sampai 28 Januari 1987 (Macan Api), dan antara 28 Januari 1998 sampai 15 Februari 1999 (Macan Tanah). Siapa saja mereka? Berikut ini daftarnya:

Kiper – Manuel Neuer

Lahir 27 Maret 1986, Manuel Neuer memiliki shio Macan Api. Dengan statusnya sebagai kiper utama Bayern Munchen dan Timnas Jerman selama lebih dari 1 dekade terakhir, dan berbagai gelar yang ia menangkan bersama kedua tim itu, Manuel Neuer jelas sangat layak menjadi kiper utama di tim ini.

Bek – Jules Kounde, Sergio Ramos, Dayot Upamecano

Meski sudah berusia 35 tahun, dengan ketangguhan, kualitas teknik, dan jiwa kepemimpinan,  Sergio Ramos yang bershio Macan Api akan menjadi pilihan utama di trio bek tengah.

Eks kapten Real Madrid itu akan didampingi salah dua bek tengah terbaik di generasi saat ini, yakni Jules Kounde dan Dayot Upamecano. Seperti diketahui, berkat kualitasnya keduanya jadi properti panas di beberapa bursa transfer terakhir.

Dengan usia yang 12 tahun lebih muda, Upamecano dan Kounde yang sama-sama bershio Macan Tanah bisa melengkapi keberadaan Ramos yang lebih veteran dan menutupi kelemahan eks Real Madrid itu dalam hal fisik.