Liga Inggris

Bedah Formasi Newcastle United Usai Borong 5 Pemain Baru di Bursa Transfer Januari

Selasa, 1 Februari 2022 12:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Termasuk Bruno Guimaraes, Newcastle resmi mendatangkan 5 pemain baru di bursa transfer Januari. Bakal seperti apa line up mereka di paruh kedua musim ini? Grafis:Yanto/Indosport.com Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Termasuk Bruno Guimaraes, Newcastle resmi mendatangkan 5 pemain baru di bursa transfer Januari. Bakal seperti apa line up mereka di paruh kedua musim ini? Grafis:Yanto/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Termasuk Bruno Guimaraes, Newcastle United resmi datangkan lima pemain baru di bursa transfer Januari. Bakal seperti apa line-up mereka di paruh kedua musim ini? 

Berbekal status sebagai klub kaya baru usai diakuisisi Arab Saudi, Newcastle menjadi salah satu tim teraktif di bursa transfer Januari.

The Magpies tercatat berhasil mendatangkan lima pemain baru. Di Liga Inggris, jumlah ini menjadi yang terbanyak, setara dengan Everton yang juga memboyong lima bintang anyar.

Meski demikian, dalam hal pengeluaran, Newcastle jadi yang tertinggi dengan total belanja sekitar 86 juta pounds (Rp1,6 triliun).

Kieran Trippier menjadi pemain pertama yang diboyong Januari ini usai didatangkan dari Atletico Madrid. Kedatangan sang bek kanan kemudian disusul Chris Wood yang dibeli dari Burnley.

Sempat minim pergerakan, The Magpies membuat gebrakan dengan mengalahkan Arsenal dalam perburuan Bruno Guimaraes dari Lyon. Sang gelandang diboyong dengan banderol 33 juta pounds dan dikontrak 4,5 tahun.

Langkah Newcastle berlanjut di hari terakhir bursa transfer, Senin (31/01/22) waktu Eropa. Jelang deadline, mereka berhasil mendatangkan dua pemain lagi dari rival Liga Inggris.

Bek kiri Matt Targett dipinjam setengah musim dari Aston Villa, sedangkan bek tengah Dan Burn dibeli dari Brighton dengan biaya 13 juta pounds dan kontrak 2,5 tahun.

Kedatangan lima pemain baru ini diharapkan bisa membantu manajer Eddie Howe membangkitkan Newcastle United dan meloloskan diri dari zona degradasi.

Seperti diketahui, The Magpies masih berada di peringkat 18 alias batas teratas zona degradasi Liga Inggris. Namun, mereka sudah sedikit menunjukkan perbaikan dengan tak terkalahkan di 3 laga terakhir (1 menang 2 seri).

Di sisi lain, kehadiran para pemain baru ini memang sesuai dengan kebutuhan tim, khususnya di lini belakang di mana mereka jadi pemilik pertahanan terburuk kedua di Liga Inggris musim ini.

Lantas, bakal seperti apa formasi Newcastle United di sisa musim ini usia kedatangan lima pemain anyar sekaligus di bursa transfer Januari? Berikut ulasannya: