Bursa Transfer

Newcastle dan Manchester City Rebutan Striker Selevel Haaland dan Lewandowski

Minggu, 30 Januari 2022 22:46 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NP Sport via Getty Images
Patrik Schick dikabarkan masuk dalam radar transfer Newcastle United dan Manchester City. Foto: NP Sport via Getty Images. Copyright: © NP Sport via Getty Images
Patrik Schick dikabarkan masuk dalam radar transfer Newcastle United dan Manchester City. Foto: NP Sport via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Patrik Schick dikabarkan sedang masuk dalam bidikan dua klub kaya raya asal Liga Inggris, Newcastle United dan Manchester City, di bursa transfer.

Keduanya tengah butuh striker yang bisa menggaransi banyak gol dan atribut sang bomber Republik Ceko pun berhasil memikat mereka.

Baik Newcastle United maupun City sebenarnya sudah belanja pemain depan baru pada bursa transfer musim dingin 2022 kali ini. Hanya saja, sepertinya mereka masih punya sisa anggaran yang dapat dikeluarkan.

Newcastle belum lama ini meresmikan pembelian Chris Wood sebagai penyerang baru mereka usai dibeli dari Burnley. Namun bomber asal Australia itu diragukan untuk bisa menjadi upgrade besar dari Callum Wilson maupun Joelinton yang ada di skuat mereka saat ini.

Sementara itu Manchester City dipastikan telah mencapai kata sepakat untuk transfer wonderkid Argentina, Julian Alvarez, dari River Plate.

Kendati demikian, sang youngster baru akan benar-benar mendarat di Etihad Stadium pada awal musim depan dan The Citizens melihatnya sebagai prospek masa depan dan itu artinya seorang penyerang senior masih dibutuhkan.

Patrik Schick yang musim ini telah membukukan 18 gol plus satu assist untuk Bayer Leverkusen di Bundesliga Jerman dianggap cocok untuk Newcastle maupun City. Usianya baru 26 tahun dan akan segera memasuki usia emas sebagai penyerang tengah.

Rudi Voller selaku direktur Bayer Leverkusen saja mengakui jika Schick adalah pemain top dunia. Bahkan, tidak kalah apabila dibandingkan dengan Robert Lewandowski dan Erling Haaland yang juga sama-sama berkiprah di Bundesliga Jerman.

"Patrik Schick ada di kelas yang sama dengan Robert Lewandowski dan Erling Haaland. Tengok saja daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga Jerman dan anda akan sadari itu," ungkap Voller.