Liga Indonesia

Berjuang di Liga 3, ASIOP FC Didukung Penuh 2 Eks Timnas Indonesia

Rabu, 2 Februari 2022 12:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Indra Citra Sena/INDOSPORT
Pelepasan tim ASIOP FC yang akan berlaga di putaran nasional Liga 3 2021, Selasa (1/2/22). Copyright: © Indra Citra Sena/INDOSPORT
Pelepasan tim ASIOP FC yang akan berlaga di putaran nasional Liga 3 2021, Selasa (1/2/22).

INDOSPORT.COM - ASIOP FC mencuri perhatian di Liga 3 2021. Selain berhasil melaju ke putaran nasional berkat status runner-up zona DKI Jakarta, klub yang merintis jalan dari akademi ternama ini rupanya didukung penuh oleh dua eks timnas Indonesia. 

Ada pun dua eks timnas Indonesia yang dimaksud adalah Danurwindo dan Syamsir Alam. Mereka menduduki jabatan berbeda di ASIOP FC, masing-masing sebagai penasihat teknik dan alumni akademi sekaligus pelatih tim junior. 

Baik Danurwindo maupun Syamsir Alam turut hadir dalam acara pelepasan tim ASIOP FC ke putaran nasional Liga 3 2021 di Hotel Harris Sentul, Jawa Barat, Selasa (1/2/22). Mereka sama-sama mendoakan yang terbaik untuk para pemain. 

"Selamat berjuang ya. Semoga sukses di Liga 3 nanti," kata Syamsir Alam kepada salah satu pemain ASIOP FC dalam sebuah unggahan video pendek di Insta Story akun Instagram pribadinya, @syamsir11alam

Sekadar mengingatkan, Syamsir Alam adalah mantan pemain timnas Indonesia era 2010-an. Namanya berkibar sejak usia belia, namun kini tenggelam meski sempat digadang-gadang sebagai bakat terbaik penerus generasi Bambang Pamungkas dkk. 

Di sisi lain, Danurwindo merupakan eks pelatih timnas Indonesia era 1990-an. Dia juga sempat menduduki posisi direktur teknik sebelum mengundurkan diri karena alasan kesehatan dan digantikan oleh Indra Sjafri. 

Di putaran final nanti, ASIOP FC tergabung di Grup C bersama tuan rumah Persikab Kab. Bandung (Jawa Barat), 757 Kepri Jaya (Kep. Riau), dan Karo United (Sumatra Utara). 

© Instagram/@syamsir11alam
Unggahan Instagram Syamsir Alam saat mendukung ASIOP FC. Copyright: Instagram/@syamsir11alamUnggahan Instagram Syamsir Alam saat mendukung ASIOP FC.

Hampir seluruh laga berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, kecuali satu pertandingan pamungkas Grup C karena digelar bersamaan. Venue alternatifnya adalah Stadion Purwakarta. 

Ada pun jadwal lengkap ASIOP FC di Grup C yaitu melawan 757 Kepri Jaya, Minggu (6/2/22), vs Persikab Kab. Bandung, Rabu (9/2/22), dan vs Karo United, Sabtu (12/2/22).