Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Brasil vs Paraguay: Pesta Gol, Tim Samba Menggila!

Rabu, 2 Februari 2022 09:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© REUTERS/Washington Alves
Aksi selebrasi pemain Brasil atas Paraguay dengan skor 4-0 tanpa balas ada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol, Rabu (2/2/2022) Copyright: © REUTERS/Washington Alves
Aksi selebrasi pemain Brasil atas Paraguay dengan skor 4-0 tanpa balas ada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol, Rabu (2/2/2022)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Rabu (02/02/22) antara Brasil vs Paraguay di Stadion Stadion Mineirao

Brasil selaku sang tuan rumah berhasil mengalahkan Paraguay. Hasil ini membuat tim Samba makin perkasa di puncak klasemen dengan 39 poin. Berikut jalannya pertandingan Brasil vs Paraguay:

Babak Pertama

Timnas Brasil memang berambisi meraih kembali ke jalur kemenangan setelah dalam dua pertandingan beruntun gagal meraih kemenangan. Hal ini pun membuat Selecao tampil menekan sejak menit awal babak pertama.

Tim Samba mampu mencetak gol lewat sepakan Rafinha di menit ke-2. Namun sayangnya, gol tersebut dianulir oleh VAR karena terjadi handball.

Setelah menelan kekecewaan, Brasil terus mencoba menekan dengan Rafinha yang sempat menemukan ruang kosong di dalam kotak penalti setelah menerima operan, namun kesempatan ini tersiakan karena tembakannya melenceng sangat jauh ke atas gawang pada menit ke-17.

Kekecewaan Rafinha pun terbalas sudah, setelah pada menit ke-28 ia akhirnya mencetak gol usai menyambut operan di dalam kotak penalti dan lalu melepaskan tembakan rendah sempurna yang melesat masuk ke sisi kanan gawang.

Menit berlalu, upaya untuk menambah keunggulan terus dilakukan Brasil. Bahkan pada menit ke-43, Matheus Cunha sempat menembak ke arah gawang, namun tembakannya meleset ke kanan gawang.

Tambahan waktu 4 menit pun dimainkan, Thiago Silva sempat menyambut sebuah umpan lambung akurat ke dalam area penalti dan melepaskan sebuah sundulan ke arah gawang.

Namun usahanya yang mengarah masuk ke sudut kanan bawah gawang tidak mampu mengalahkan Antony Silva, yang berhasil lakukan sebuah penyelamatan sensasional pada menit ke 45+4'.

Brasil selaku tuan rumah unggul 1-0 atas Paraguay di babak pertama pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL.