Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Uruguay vs Venezuela: Pesta Gol, La Celeste Buka Peluang Lolos

Rabu, 2 Februari 2022 08:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Cesar Olmedo
Luis Suarez melakukan selebrasi usai membobol gawang Paraguay Copyright: © REUTERS/Cesar Olmedo
Luis Suarez melakukan selebrasi usai membobol gawang Paraguay

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan kualifiikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan antara Uruguay vs Venezuela pada Rabu (02/02/22) pagi WIB, La Celeste sukses pesta gol dan buka peluang lolos.

Bertanding di Centenario Stadium, sang tuan rumah Uruguay yang saat ini bertengger di peringkat keenam klasemen sementara, berada di situasi sulit untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia.

Berjarak satu angka dari Peru sebagai batas akhir lolos, Uruguay langsung bermain menekan sejak awal babak pertama demi mengincar poin penuh.

Mengandalkan duet Luis Suarez dan Edinson Cavani sebagai ujung tombak, Argentina berhasil membuka keunggulan saat laga baru memasuki menit ke-1’ lewat aksi Rodrigo Bentancur.

Unggul cepat, Uruguay kian bersemangat melancarkan serangan ke pertahanan Venezuela.

Hasilnya, pada menit ke-23’ Giorgian de Arrascaeta lewat sepakan kaki kanannya sukses menggandakan keunggulan usai memaksimalkan umpan manis Facundo Pellistri. Skor 2-0 buat tuan rumah.

Sepuluh menit berselang, Uruguay hampir cetak gol ketiga andai sepakan Edinson Cavani dari luar kotak penalti tidak mampu diantisipasi oleh kiper Wuilker Farinez.

Terus berikan ancaman, Edinson Cavani yang sedari tadi apes akhirnya bisa ikut catatkan nama di papan skor pada masa injury time babak pertama.

Memaksimalkan umpan Giorgian de Arrascaeta, mantan penyerang Manchester United ini berhasil perbesar keunggulan Uruguay jadi 3-0 dan bertahan hingga jeda turun minum.