Bola Internasional

Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Timnas Vietnam Bantai China

Rabu, 2 Februari 2022 04:19 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Gary Tyson/Getty Images for SEA Games
Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Timnas Vietnam Bantai China. Copyright: © Gary Tyson/Getty Images for SEA Games
Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Timnas Vietnam Bantai China.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Selasa (01/02/22), di mana Timnas Vietnam akhirnya mampu meraih kemenangan perdana.

Dalam pertandingan lanjutan babak ketiga fase Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Vietnam yang menjamu China sukses meraih kemenangan besar dengan skor 3-1.

Bermain di My Dinh National Stadium, Vietnam, pasukan Park Hang-seo meraih tiga poin perdana berkat gol dari Ho Tan Tai (9'), Nguyen Tien Linh (16’) dan Phan Van Duc (76’).

Hasil ini mampu membangkitkan semangat para pemain The Golden Star setelah sebelumnya meraih tujuh kekalahan beruntun di fase Grup B.

Meski mendapat tiga poin perdana, mereka tetap dipastikan gugur dan mengubur mimpi ke Piala Dunia 2022 karena memiliki selisih 16 poin dari sang pemuncak klasemen, Arab Saudi.

Sementara itu, laga pada Selasa (01/02/22) juga menyajikan beberapa partai yang tidak kalah seru lainnya. Seperti Jepang yang sukses membungkam Arab Saudi dengan skor 2-0.

Kemudian Australia yang pekan lalu mampu menghajar Vietnam dengan skor 0-4 kali ini harus puas bermain imbang 2-2 dengan Oman.

Di Grup A sendiri, Korea Selatan sukses mendapat tambahan tiga poin usai mempermalukan tuan rumah Suriah dengan skor 2-0. Namun Korsel tetap berada di posisi kedua karena sang pemuncak klasemen, Iran juga mampu menang di waktu yang sama.

Untuk melihat rekap hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Selasa (01/02/22) kemarin, kalian biasa klik slide kedua berita ini.