Liga Italia

Pernah Tolak Timnas Indonesia, Pemain Idaman Shin Tae-yong Resmi Gabung Parma

Minggu, 30 Januari 2022 04:38 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Pernah Tolak Timnas Indonesia, Pemain Idaman Shin Tae-yong Resmi Gabung Parma. Copyright: © Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Pernah Tolak Timnas Indonesia, Pemain Idaman Shin Tae-yong Resmi Gabung Parma.

INDOSPORT.COM - Bek yang sempat menolak gabung timnas Indonesia yaitu Jayden Oosterwolde dikabarkan telah resmi menjadi pemain baru klub kasta kedua Liga Italia, Parma.

Dilansir dari De Telegraaf, Parma telah resmi mengikat Jayden Oosterwolde dengan kontrak pinjaman hingga akhir musim 2021-2022 dari klub Belanda, FC Twente, Jumat (28/01/22).

Dalam transfer tersebut, ada kesepakatan pihak FC Twente dan Parma bahwa Jayden Oosterwolde wajib dibeli secara permanen setelah masa pinjaman habis.

Seperti diketahu, Parma kini sedang berjuang untuk kembali naik ke Serie A Liga Italia pasca terdegradasi ke Serie B pada musim lalu.

Saat ini mereka telah mendapatkan pemilik baru yakni seorang miliarder asal Amerika Serikat bernama Kyle Krause. Salah satu rekrutan mengejutkan pada bursa transfer musim panas lalu adalah Gianluigi Buffon.

Sementara itu, setelah resmi mendaratkan Jayden Oosterwolde, para penggemar berharap agar barisan belakang Parma bisa semakin kuat.

Mengingat saat ini mereka sedang terpuruk di posisi ke-13 klasemen Serie B dengan kebobolan total 22 gol dari 19 pertandingan.

Jayden Oosterwolde sendiri merupakan salah satu bek muda berbakat asal Belanda yang memiliki darah Indonesia. Ia sempat diidam-idamkan oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.