Bola Internasional

Sejarah Kiper Keturunan Cuma Secuil di Timnas Indonesia, Dilanjut Cyrus Margono?

Selasa, 1 Februari 2022 17:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiper Panathinaikos berdarah Indonesia, Cyrus Margono, belum lama ini terlihat mengunjungi Kedubes RI di Athena, Yunani.

Di sana, ia berbincang dengan Duta Besar RI untuk Yunani, Bebeb Djundjunan. Momen pertemuan tersebut pun diabadikan dalam bentuk foto yang diunggah di akun instagram milik @indonesiainath.  

“Pada 28/1 lalu, Duta Besar LBBP RI @bebebdjundjunan menerima kunjungan Cyrus Margono @cmargono, salah satu atlet sepakbola keturunan Indonesia yang saat ini bermain untuk klub Panathinaikos (@fcpanathinaikos),

“Suatu pengalaman yang menyenangkan bisa bertukar pikiran dengan salah satu putra keturunan Indonesia yang berkiprah di tingkat internasional. Sukses selalu, @cmargono!” demikian bunyi caption foto tersebut.

Tidak berselang lama, Cyrus Margono pun mengunggah ulang foto-foto pertemuannya dengan pihak Kedubes RI di Athena tersebut lewat fitur insta story. Hanya saja, tulisan yang ia sematkan mendadak bikin heboh publik.

“Sebentar lagi,” tulisnya sambil menyematkan emotikon dua jari yang disilangkan, tagar KitaGaruda, dan bendera Indonesia.

© instagram/cmargono
Cyrus Margono kirim sinyal ke Timnas Indonesia? Foto: instagram/cmargono Copyright: instagram/cmargonoCyrus Margono kirim sinyal ke Timnas Indonesia? Foto: instagram/cmargono.

Sontak, unggahan tersebut pun jadi perbincangan di kancah persepakbolaan Tanah Air. Apakah ini sinyal dari sang kiper untuk bergabung ke Timnas Indonesia?

Apalagi, sebelum ini ia juga sempat dikaitkan dengan Timnas Indonesia. Akan tetapi, Yoo Jae-hoon selaku asisten Shin Tae-yong sempat mengaku telah mencoba mengontak pihak Cyrus Margono tapi tidak ada respons.

Siapa Cyrus Margono?

Cyrus Margono sendiri merupakan kiper berdarah Indonesia-Iran yang lahir di Amerika Serikat (AS). Sebelum bergabung dengan Panathinaikos, ia diketahui pernah sebentar menimba ilmu bersama akademi Inter Milan.

Pada bursa transfer musim panas 2021 lalu, Cyrus Margono jadi satu dari lima pemain muda yang direkrut untuk memperkuat Panathinaikos B.

Lantas apakah Cyrus Margono nantinya akan membela Indonesia? Apabila iya, ia bakal mengukir namanya sebagai salah satu kiper keturunan bagi Timnas, yang jumlahnya sendiri tidak terlalu banyak sepanjang sejarah.