Liga Indonesia

Liga 1: Debut Berujung Menang di MU, Kiper Korea Selatan Disanjung Tinggi

Senin, 31 Januari 2022 19:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Madura United mencatat sejarah dengan diperkuat kiper asing pada putaran kedua Liga 1 2021-2022 saat menghajar PSIS Semarang dengan skor 2-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Jumat (28/1/22).

Pemain yang dimaksud adalah Hong Jung-nam. Kiper berkebangsaan Korea Selatan itu tampil penuh selama 90 menit untuk mengawal gawang Laskar Sape Kerrab dalam laga kontra PSIS.

Pelatih Fabio Lefundes lantas mengapresiasi debut mantan kipernya saat berkarier di Jeonbuk Hyundai Motors tersebut. Hong Jung-nam sejauh ini menjawab ekspektasi saat menghadirkannya ke skuat Madura United.

"Hong Jung-nam ikut berlatih dan menunjukkan motivasi. Dia datang dan membantu tim ini meraih kemenangan," kata Fabio Lefundes.

Sayang, debut kiper berusia 33 tahun itu tidak berbuah clean sheet. Gawang Hong Jung-nam dijebol pada menit ke-41, meski Renan Silva dan Beto Goncalves membawa MU mengemas poin penuh berkat gol pada menit ke-14 dan 17.

"Tapi kemenangan atas PSIS Semarang bernilai penting sebagai upaya meningkatkan kepercayaan diri pemain," cetus pelatih asal Brasil itu.